Tak Lengkapi Pemberkasan Dianggap Gugur

Silampari Online,

MUSI RAWAS– Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Musi Rawas (Mura) menyatakan untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lulus tes Sistem Kompetensi Bidang (SKB) untuk melakukan pemberkasan. Sebab, bilamana batas waktu pemberkasan tidak dilakukan maka CPNS yang lulus tersebut dianggap gugur dan digantikan peserta satu tingkat dibawahnya.

Muat Lebih

Kepala BKPSDM Kabupaten Mura, H Rudi Irawan Ishak melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengangkatan dan Pemberhentian Pegawai, Wiwiek Widianingsih mengatakan, bahwa setidaknya ada 148 formasi atau orang yang dinyatakan lulus dalam tes SKB CPNS tahun 2018 yang lalu.

“Untuk peserta yang lulus tes maka diberikan waktu mulai dari 28 Desember 2018 hingga 18 Januari 2019 melakukan pemberkasan di BKPSDM Mura,”jelas Wiwiek kepada Harian Silampari beberapa hari yang lalu.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, bahwa setidaknya ada beberapa persyaratan yang harus dilampirkan dalam pemberkasan dan bisa dilihat ke pengumuman bupati Mura nomor 009/peng/bkpsdm/2018 diantaranya melampirkan surat lamaran, foto cofy ijazah dan transkip nilai yang sudah dilegalisir, kartu peserta, daftar riwayat hidup, asli foto cofy SKCK, asli foto cofy surat keterangan sehat jasmani dan rohani, surat keterangan asli dan cofy tidak menggunakan napzah.

“Termasuk melamprkan surat pernyataan sesuai dengan anak lamaran perka aturan BKN nomor 14 tahun 2018, serat pernyataan tidak pindah selama 10 tahun dan pas foto 3×4 sebanyak 6 lembar,”terangnya.

Mengenai peserta CPNS yang tidak melakukan pemberkasan. Maka dirinya mengakui bilamana tidak melakukan pemberkasan hingga 18 Januari maka akan dianggap gugur dan digantikan dengan peserta urutan berikutnya.

“Untuk sanksi tersebut sudah diatur dalam aturan yang ada sesuai dalam proses penerimaan CPNS di Mura,”akunya.

Terlepas dari itu, pihaknya menghimbau kepada peserta CPNS yang telah lulus tes SKB dapat melakukan pemberkasan dengan melengkapi berbagai persyaratan yang telah ditentunya agar diverfikasi oleh BKPSDM Mura.

“Pada dasarnya hingga saat ini dari 148 orang yang lulus tes SKB hanya baru dua orang melakukan pemberkasan. Sehingga, kita minta bagi peserta yang belum dapat secepatnya melakukan pemberkasan sebelum batas waktu yang ditentukan,”pungkasnya. (HS-03)