Tak Serahkan Mapping Program Terancam Tak Gajian

RAPAT : Kegiatan rapat finalisasi Mapping program kegiatan dan pembahasan judul Inovasi OPD, yang dlaksanakan di ruang rapat kantor BAPPEDA Empat Lawang, Kamis (20/2). Foto : Fahrurozi/HS.

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk Pemerintah Kecamatan dalam lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, diharapkan segera menyampaikan hasil Mapping Program masing-masing OPD kepada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Empat Lawang, paling lambat 21 Februari 2020.

Hal tersebut disampaikan Assiten II Pemkab Empat Lawang, Rapani SSos dalam arahannya saat membuka rapat finalisasi Mapping program kegiatan dan pembahasan judul Inovasi OPD, yang dlaksanakan di ruang rapat kantor BAPPEDA Empat Lawang, Kamis (20/2).

Muat Lebih

Sebab, kata Rapani, hasil Mapping Program tersebut segera dibawa ke Diretorat Keuangan Daerah, pada 24 Februari 2020.

“Jadi, kepada OPD yang belum menyampaikan hasil Mapping programnya, untuk segera menyampaikan itu paling lambat besok (hari ini, red) kepada pihak BAPPEDA,” jelas Rapani kepada peserta rapat.

Selanjutnya Rapani juga menjelaskan, hasil Mapping atau pemetaan program, akan menjadi acuan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2021. Oleh karena itu, bagi OPD yang tidak menyampaikan hasil Mapping program, akan menjadi resiko sendiri yang dibebankan kepada OPD tersebut, jika tidak ada program pada tahun anggaran 2021, mendatang.

“Kalau tidak ada Mapping program, resiko sendiri yang ditanggung OPD itu,” ujarnya.

Terkait gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) di masing-masing OPD, Rapani mengatakan, juga harus disertakan dalam format Maping program tersebut. “Jika tidak ada, maka akan berdampak pada terancamnya ASN yang ada di OPD itu tidak gajian pada 2021 mendatang,” urainya.

Selain itu, Rapani juga meminta OPD segera mengajukan minimal ada satu Inovasi yang berkompeten ada di organisasi perangkat daerah masing-masing. (frz)