Taman di Tiga Kecamatan Dilengkapi Taman Bermain

Teks foto Salah Satu Fasilitas yang sudah ada,Taman Beregam Muara beliti Musi Rawas.Selasa(3/3/2020).

SILAMPARI ONLINE,

MUSI RAWAS – Saat ini keberadaan fasilitas taman disejumlah titik atau lokasi di wilayah Kabupaten Mura baru terdapat tiga titik lokasi taman yang dilengkapi pula dengan taman bermain. Ketiga taman tersebut yakni Taman Beregam di Muara Beliti, STL Ulu Terawas dan Muara Lakitan. “Baru tiga lokasi dilengkapi dengan adanya taman bermain,”kata Sekretaris Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya (CK) dan Tata Ruang Kabupaten Mura, Ardi Irawan saat diwawancarai Harian Silampari.Selasa (3/3).

Bacaan Lainnya

Pihaknya juga berencana untuk mengembangkan taman ke lokasi lainnya disejumlah tempat di wilayah Kabupaten Mura. “Dan itu memang mau kita kembangkan lagi ke kecamatan-kecamatan lain. Rencananya mungkin simpul-simpul ditempat yang ramai yakni Simpang Semambang, Megang Sakti dan Tugumulyo,”ucapnya. Selama ini untuk keberadaan taman yang sudah ada selalu dilakukan pengawasan oleh petugas dilapangan. “Kita ada penempatan petugas kebersihan seperti di terawas itu ada tiga petugas kebersihan. Kita juga ingin masyarakat juga ikut menjaga. Kalau di beliti banyak, tenaganya hampir 20 an,”ungkapnya.

Ardi menambahkan,dalam hal pengawasan pihaknya berharap tidak hanya dilakukan oleh petugas dilapangan. Akan tetapi diharapkan pula masyarakat ikut melakukan pengawasan keberadaan taman yang sudah ada. “Apalagi sekarang seperti ditaman beregam ini, ini kan gratis. Nah itu kadang-kadang masyarakatnya susah juga kita,” tambahnya. Terakhir beberapa hari yang lalu tepatnya dilokasi taman bedegam, tanaman baru ditanam sudah hilang diduga diambil orang tidak bertanggung jawab. “ Informasi kemarin ditaman beregam ada yang hilang, baru ditanam. Otomatis itu diganti, diganti sendiri. Kerugian tidak banyak, kita juga titip kepetugas kebersihan untuk mengawasi,” tutupnya.( CW-03).