Taman Musi II Jembatan Kuning Semakin Miris tak Terawat

TAMAN : Kondisi Taman kecil di bawah Jembatan Musi II (Jembatan Kuning) yang berada di bawah Jembatan Kuning Tebing Tinggi, kini semakin miris dan tak terawat karena sudah di tumbuhi rerumputan menjulang tinggi yang menghiasi taman tersebut, Minggu (6/10/2019). Foto : Diah Anggraini.

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Taman kecil di bawah Jembatan Musi II (Jembatan Kuning) yang berada di bawah Jembatan Kuning Tebing Tinggi, kini semakin miris dan tak terawat karena sudah di tumbuhi rerumputan menjulang tinggi yang menghiasi taman tersebut, Minggu (6/10/2019).

Sebelumnya lokasi taman kota di bawah jembatan kuning ini ramai dikunjungi warga khususnya warga Kecamatan Tebing Tinggi mengisi hari libur maupun di sore hari melepas penat.

Muat Lebih

Namun kini tempat tersebut sudah jarang dan enggan dikunjungi warga karena kondisinya saat ini sudah tak enak lagi dipandang oleh mata. Bukan hanya rerumputan yang menjulang tinggi bahkan tumpukan sampah juga ikut menghiasi tempat tersebut.

“Iya, dulu setiap sore ramai dikunjungi warga, apa lagi hari libur pasti ramai. Ada yang bawa keluargo ada juga muda-mudi nongkrong di sini. Tapi sekarang sepi dan jarang sekali ada orang ke sini,” ungkap Melly, salah seorang warga Tebing Tinggi.

Hal senada juga diungkapkan Rudi, warga lainnya. Kata dia, seharusnya taman ini dirawat dan dijaga, agar masyarakat Empat Lawang bisa berekreasi di hari libur di lokasi ini.

“Kalau dibersihkan dan dirawat, kemungkinan masih banyak pengunjung yang datang. Biasnya masyarakat Empat Lawang kalau liburan pasti ke kota lain sebab di Empat Lawang ini tidak ada tempat wisata, kalaupun ada, (pengelolaannya, cuma sekedar hangat-hangat tahi ayam saja,” ujarnya.

Baik Melly maupun Rudi, mereka berharap, pihak yang berkepentingan pada potensi-potensi wisata yang ada di Empat Lawang, dapat segera memperbaiki dan mengelolah Taman Musi II Jembatan Kuning Tebing Tinggi, agar kembali menjadi destinasi wisata di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, kembali. (KHS-05)


Penulis : Diah Anggraini
Editor : Fahrurozi