Tambah 40 Titik Lampu Jalan

REJANG LEBONG – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Rejang Lebong (RL) kembali memasang 40 titik lampu jalan yang akan disebar di Desa-Desa yang ada di Kabupaten RL. Ini disampaikan Kepala DPM-PTSP, Ir. Afnisardi, MM.

Dijelaskan Afnisardi, pemasangan lampu jalan ini dipasang pada tiang listrik yang ada. Hanya saja, lampu jalan yang dipasang memang bukan yang bertenaga surya.

Muat Lebih

“Tapi watt-nya cukup besar dan mampu memberikan penerangan yang cukup untuk jalan di desa-desa,” terang Afnisardi.

Meskipun pemasangan belum bisa merata, sambung Afnisardi, namun pemasangan lampu jalan ini dilakukan pada lokasi desa yang sama sekali belum mendapatkan lampu jalan atau desa yang sangat membutuhkan pemasangan lampu jalan. Pemasangan juga dilakukan sesuai dengan usulan pemerintah desa. Usulan disampaikan kepada DPM-PTSP, lanjut dia, nanti akan disurvei ke desa tersebut dan melihat apakah layak dipasang lampu jalan atau tidak.

“Karena pemasangannya juga akan dipertimbangkan sesuai usulan. Seperti pertigaan, perempatan atau didekat lokasi yang sering dikunjungi masyarakat seperti masjid atau lokasi lainnya,” tukasnnya.(HS-05)