Tampil Beda dengan Penghijauan Sekolah

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : ADI/HARIAN SILAMPARI</div></small> <strong.FOTO BERSAMA : </strong> Kepsek SDN Taba Renah,Junainah dua dari sebelah kanan, besama dewan guru menanam pohon untuk penghijauan sekolah,Rabu( 23/1).

Silampari Online,

MUSI RAWAS – Kepala SD Negeri Taba Renah menerapkan program penghijauan halaman sekolah. Program ini,upaya dalam memajukan sekolah agar lebih indah dan dipandang baik oleh masyarakat.

Muat Lebih

“Berkat usaha keras dan kerja sama yang dilakukan siswa beserta Guru dengan aktif menanam Pohon di Lingkungan Sekolah, dan berhasil membawa sekolah mendapatkan piagam penghargaan menciptakan sekolah hijau tahun 2018 diberikan langsug oleh Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan,”kata Kepala SD Negeri Taba Renah Junainah ketika diwawancarai Harian Silampari,Rabu(23/1).

Dia menceritakan, ia diangkat sebagai Kepala Sekolah tahun 2017, lalu berpikir bagaimana membuat sekolah yang ia pimpin ini terasa indah, sejuk dan tampil beda dengan sekolah lain.

“Penghijauan sekolah, tampaknya kurang diminati para Guru di Sekolah ini. Namun saya secara perlahan menanam pohon di sekitar Sekolah dan aktif mengajak siswa agar tidak membuang sampah sembarangan. Hasilnya, secara perlahan Guru-Guru yang awalnya tidak tertarik menjadi ikut tertarik,”jelasnya.

Saat ini, SDN Taba Renah, rindang indah dan sejuk, sehingga anak didik merasa nyaman ketika mengikuti kegiatan belajar mengajar.

“Bagi mereka yang tidak suka cinta lingkungan, harus kita berikan praktik, bukan hanya mengajak melalui kata-kata, dan terbukti hasilnya menyenangkan kita,”ujarnya.

Masih kata Junainah, penanaman pohon selain menumbuhkan kecintaan terhadap alam, kegiatan ini juga bertujuan untuk penghijauan lingkungan sekolah.

Selain itu, bisa mengatasi contoh kepada sekolah-sekolah lain agar dapat melaksanakan penghijauan sekolah dengan menanam pohon.(CW-01)