Tamri : Linggau Miliki Bibit Bakat Tenis Meja yang Luar Biasa

TEKS FOTO Kepala SMPN 5 Lubuklinggau Anita (Dua dari kiri) foto bersama dengan M Zacky (tengah) siswanya yang berhasil meraih perunggu di Kejurnas Bekasi Jawa Barat. Didampingi Pembina OSIS Eni Erlianti Hempi (Dua dari kanan) dan dewan guru, Sabtu (10/8)

SILAMPARI ONLINE

LUBUKLINGGAU– Lomba tenis meja dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI selama dua hari lalu di SMK Yadika usai dilaksanakan. Kegiatan dilaksanakan Dinas Pemuda Olahraga bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota lubuklinggau tersebut berjalan dengan sukses dan lancar.

“Alhamdulilah, pelaksanaan lombanya berjalan dengan lancar dan sukses,”kata Kadisdikbud Lubuklinggau Tamri ketika diwawancarai Harian Silampari, Minggu (11/8).

Dari lomba yang dilaksanakan, Tamri melihat semangat para pelajar begitu antusias mengikuti perlombaan tenis meja. Hal itu membuktikan pelajar di Kota Lubuklinggau memiliki bakat bakat luar biasa, tidak hanya dicabang olahraga yang familiar seperti bola kaki, voli dan futsal, tetapi juga tenis meja.

“Kedepan kita berharap para pelajar dapat meningkatkan prestasi, dan sekolah dapat memberikan pembinaan kepada pelajar yang memiliki bakat di tenis meja dan lainnya,” harap Tamri.  Lomba tenis meja kemarin, digelar untuk tiga tingkatan, dimulai dari SD hingga SMA/SMK/MA. Untuk putra dan putri.

Sementara itu, Eman Suherman selaku wasit utama mengapresiasi kegiatan lomba tenis meja untuk para pelajar se-Kota Lubuklinggau. Dikatakannya, kegiatan tersebut baru pertama kali diadakan, panitia menargetkan 150 peserta, hanya saja yang ikut menjadi peserta sebanyak 90 orang.

“Mungkin ini baru pertama kali dilaksanakan, sehingga hanya baru 90 orang saja, namun ini sudah menunjukan partisipasi lomba tenis meja cukup tinggi, diharapkan kedepan dapat kembali dilaksanakan even sejenis,”terangnya.

Selama memantau perlombaan, Eman melihat potensi potensi anak didik yang luar biasa, jika dapat terus dilatih dan dibina dengan baik. “Kita memiliki potensi atlet tenis meja yang baik, hanya saja perlu konsisten dalam melatih dan membinannya,”pungkasnya. (HS-02)

 

JUMLAH PESERTA KEJUARAAN
Tingkat Putra Putri Jumlah
SD 13 8 21
SMP 19 13 32
SMA/MA 13 9 22
Jumlah 45 30 75
Daftar Pemenang Kejuaraan Tenis Meja Antar Pelajar Se Kota Lubuklinggau
Dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke 74 Tahun 2019
SD PUTRA Nama Atlit
Juara 1 SD Negeri 58 Lubuklinggau Kevin Pradipa
Juara 2 SD Negeri 75 Lubuklinggau Hendri Chaniago
Juara 3 SD Negeri 25 Lubuklinggau Reivan Dwi Putra Risma
SD PUTRI
Juara 1 SD Negeri 16 Lubuklinggau Septiana Nabilah
Juara 2 SD Negeri 21 Lubuklinggau Natasya Maulidya Putri Z
Juara 3 SD Negeri 8 Lubuklinggau Shesil Nur Andini
SMP PUTRA
Juara 1 SMP Negeri 11 Lubuklinggau Rafid Finaili Raja
Juara 2 MTs Negeri 1 Lubuklinggau Furqon Luky Darojat
Juara 3 SMP Negeri 15 Lubuklinggau Riski Efran
SMP PUTRI
Juara 1 SMP Bakti Ibu 11 Lubuklinggau Lia Ramadhani
Juara 2 SMP Negeri 2 Lubuklinggau Ulfa Meirina
Juara 3 SMP Negeri 1 Lubuklinggau Iffah Ma’iatullah
SMA PUTRA
Juara 1 MA Negeri 1 Lubuklinggau A.M. Divha Winarno
Juara 2 SMA Negeri 1 Lubuklinggau Dafa Ananda Pratama
Juara 3 SMA Yadika Lubuklinggau Kadek Gani
SMA PUTRI
Juara 1 SMA Negeri 3 Lubuklinggau Dilla Saabirah Roza
Juara 2 SMA Xaveius Lubuklinggau Vinsensia Fridila Kristianita
Juara 3 SMA Negeri 1 Lubuklinggau Hanny Afriyani