Tanda Tangani Pakta Integritas

Panitia dan Peserta Seleksi Pendidikan Alih Golongan 2020
SILAMPARI ONLINE,

Palembang – Kapolda Sumsel Irjen Pol.Prof Dr.Eko Indra Heri S MM yang diwakili Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan.Sik.SH MH didampingi Pju Polda sumsel menghadiri pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas panitia seleksi pendidikan alih golongan (PAG) 2020 digedung grand atyasa Palembang, Selasa (25/08/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya kapolda sumsel yang disampaikan wakapolda sumsel dihadapan Panitia dan Peserta seleksi P A G dari Bintara Ke perwira TA 2020 Polda Sumsel disiarkan secara langsung virtual keseluruh peserta jajaran satwil Polda sumsel.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan personil polri yang Ideal khusususnya jabatan perwira pertama sehingga dapat mewujudkan postur polri yang diatur perkap 14 tahun 2018 tentang struktur organisasi dan tata kerja pada tingkat kepolisian daerah.

Guna memenuhi kebutuhan personil tersebut maka Mabes Polri dalam hal ini SSDM Polri secara berkesinambungan dan terarah akan terus melakukan proses seleksi sehingga dapat memenuhi kebutuhan organisasi secara ideal.

Meskipun dalam orientasinya terbilang lamban hal tersebut dikarenakan adanya keterbatasan anggaran pada institusi polri secara umum.

Oleh karena itu pelaksanaan seleksi pendidikan alih golongan polri merupakan salah satu program polri yang dilaksanan secara tahunan sebagai sarana untuk mengembangkan karier anggota Polri.

Untuk menjadi pemimpin atau perwira yang mempunyai jiwa leadership yang profesional kompetitif modern dan terpercaya sehingga dapat mendukung tugas-tugas kepolisian dilapangan.

“Dan demi terselenggaranya seleksi dapat berjalan dengan baik dan seksama sebagaimana petunjuk Mabes Polri dilaksanakan pengucapan sumpah dan penandatangan pakta integritas terhadap peserta seleksi dan panitia pendidikan alih golongan dari bintara keperwira polri Ta 2020 tingkat Polda Sumsel,” kata Wakapolda.

Kepada panitia diharapkan memegang teguh komitmen untuk clear and clean tidak terjadi penyimpangan dalam tahapan seleksi.

Dalam proses seleksi ini agar benar benar melaksanakan tugas dengan baik ikhlas serta penuh tanggung jawab mendidikasikan dirinya untuk keberhasilan seleksi ini.

Pada kesempatan itu juga Wakapolda mengingatkan kepada panitia jaga integritas sehingga hasilnya memuaskan dan kepada peserta apapun modulnya apapun instrumen testnya tidak ada urusan semuanya bisa dilewati.

“Itu perlunya semangat untuk menjadi Perwira mengabdi kepada Polda sumsel dan jangan lupa berdoa,” pungkas Jenderal Bintang satu ini mengakhiri amanatnya.

Dalam kesempatan lain Akp Rizka Aprianti SH Sik kasubbag Seleksi Bag Dalpers Biro sdm Polda sumsel selaku ketua seksi mengatakan, seleksi PAG ini diikuti 137 peserta.

Rinciannya 136 pria, 1 Wanita serta 1 Peserta mendapat penghargaan Kapolda Sumsel. (*)