oleh

Tangkal Faham Radikal, Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Tanamkan Toleransi ke Pelajar

Silampari Online,

LANDAK – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Kodim 1201 Mempawah – Landak melakukan penguatan toleransi ke pelajar di SD Negeri 10 Desa Tolok Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak.

“Adik-adik ini diberikan pemahaman yang kuat tentang toleransi sejak dini. Salah satu upaya menangkal radikalisme adalah menanamkan jiwa cinta tanah air melalui edukasi dan penanaman pemahaman empat Konsensus Bangsa,” ujar Bati Bintahwil yang juga Anggota Satgas TMMD Reguler ke-110 Kodim 1201 Mempawah – Landak, Sertu Supriyadi, lusa kemarin (28/02/2021).

Disampaikannya, empat Konsensus Bangsa yang di edukasikan ke pelajar yakni pemahaman mengenai Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

“Kelak mereka adalah para pemimpin bangsa, penting kiranya dari sekarang kita tanamkan prinsip-prinsip cinta tanah air agar mereka dapat memiliki jiwa bela negara. Sosialisasi empat Konsensus Bangsa juga menjadi upaya untuk menangkal radikalisme agar tidak menyerang generasi milenial,” pungkasnya. (pendim1201)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel