Tantangan Semakin Berat, Pelajar Harus Kreatif

Silampari Online, 

LUBUKLINGGAU – Di Zaman Globalisasi sekarang ini, sangat banyak tantangan dan persaingan semakin hebat. Sangat dituntut bagi generasi muda dan pelajar harus bisa menyingkapi persoalan-persoalan yang akan berdampak buruk dan negatif. Hal tersebut disampaikan Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe pada saat menghadiri Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) Angkatan XV Kota Lubuklinggau yang dipusatkan di Gedung Bandiklat Kelurahan Pelita Jaya Kecamatan Lubuklinggau Barat I. Ikut hadir saat itu, Ketua DPRD Lubuklinggau Rodi Wijaya, para Aparatur Sipil Negara (ASN), SKPD dan para pelajar lainnya.

Lebih lanjut, Nanan sapaan H SN Prana Putra Sohe mengucapkan selamat kepada peserta yang sangat antusias sekali mengikuti kegiatan LKS tersebut. Sebab, kegiatan ini sangat bermamfaat. “Karena ini sesuatu yang asing bagi kita latihan LKS, dan tantangan kita kedepan sangat berat, ada hal-hal yang negatif, baik itu di medsos mau pun media lainnya,”ungkap Nanan.

Pejabat nomor satu di Kota berslogan sebiduk semare ini bahwa LKS ini merupakan penanaman sikap mandiri, tanggung jawab dan rasa memiliki yang kuat sebagai calon pemimpin dan anggota masyarakat serta mampu menerapkan suatu konsep keefektifan. “Ini menjadi wawasan untuk anak-anak untuk mengembangkan, dan saya memberikan apresiasi kepada anak-anak, dan saya salut kepada LKS,” terangnya.

Kurun lebih 5 tahun bersama H Sulaiman Kohar selalu krratif terus bagaimana terus berusaha membuat inovasi-inovasi terbaru sehingga, semakin dikenal daerah lain. “Bahkan orang linggau penuh dengan inovasi dan banyak perkembangannya serta kita bisa mengubahnya menjadi kebanggaan warga Kota Lubuklinggau, seperti Masjid Agung As-Salam yang sekarang ini sudah terkenal di Sumsel,”terangnya. (HS-07)