oleh

Tantangan TMMD 110 di Desa Tolok, Satgas Kodim 1201 adalah Geografis Wilayah

Silampari Online,

LANDAK – Untuk menemui warga di pedalaman Desa Tolok yang menjadi lokasi sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110, Satgas Kodim 1201 Mempawah – Landak menempuh geografis wilayah yang sulit.

Jalan tanah yang rusak dan berlubang harus dilalui personil Satgas agar bisa menyambangi masyarakat. Ini karena, dusun-dusun di Desa Tolok jaraknya berjauhan dan penduduk tidak bermukim di satu lokasi.

“Tantangan kita dalam menyampaikan misi TMMD 110 adalah lokasi penduduk yang tidak berada di satu tempat. Tapi itu tidak menyurutkan semangat kami, karena bisa bertemu dengan masyarakat saja, sudah jadi kebanggaan kami,” ungkap Danramil Menyuke, Lettu Inf. Ari Cahyono, (ket wkt menyesuaikan).

Membangun desa melalui TMMD, kata Lettu Ari, tidak hanya menyasar fisik infrastruktur. Namun juga, non fisik berupa edukasi dan sosialisasi melalui Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat.

“Di sektor non fisik, kami menyasar penguatan kesehatan, lingkungan, kesadaran hukum, pendidikan, wawasan kebangsaan, bela negara dan lainnya. Melalui sasaran non fisik ini, kami coba membangun sumber daya manusia di Desa Tolok yang unggul,” pungkasnya. (pendim1201)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel