Targetkan 77 Persen Masyarakat Datang ke TPS

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 ini berbeda dengan pemilihan sebelumnya, karena pada Pemilu ini dilakukan serentak dengan langsung memilih Presiden dan wakil presiden, DPD, DPR RI, dan DPRD Provinsi dan DPRD setiap Kabupaten/Kota.

Muat Lebih

Untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam menyalurkan hak suaranya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Empat Lawang pun menargetkan 77 persen masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2019 nanti. 

Pernyataan tersebut, diungkapkan Ketua KPU Empat Lawang Ali Amin melalui Komisioner KPU Kabupaten Empat Lawang, Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Abu Yamin, Senin (14/1). 

“Target kita 77 persen masyarakat datang ke TPS menggunakan hak pilihnya,, dan hak pilih ini dia jamin oleh undang-undang,” ujarnya 

Dikatakan Abu Yamin, target harus naik dari pemilu 2014 lalu. “Ya, pada pemilu tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana pada tahun ini dilakukan Pemilu serentak dengan memilih langsung Pilpres, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota,”  jelasnya. 

Diakuinya, kendala saat ini ialah masih kurangnya masyarakat yang datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya. “Kebanyakan masyarakat ini sibuk dengan pekerjaannya sehingga untuk datang ke TPS menjadi berkurang. Maka dari itu kami sudah melakukan sosialisasi dari sekarang agar nantinya ketika pemilihan masyarakat dapat memberikan hak suaranya,” ungkapnya. 

Masih dikatakan Abu, untuk melakukan sosialisasi, pihaknya akan melakukan sosialisasi dengan media. “Selain itu, para caleg juga pasti sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mengajak memilih,” pungkasnya. (HS-05)