Tekan Kejahatan, Bang Jali Tepar di Pasar

SILAMPARI ONLINE

LUBUKLINGGAU– Bang Jali Tepar bukan seorang laki-laki yang tak berdaya karena kelelahan ataupun goyang bang jali yang dikenal ditengah masyarakat. Bang Jali Tepar sendiri merupakan salah satu program unggulan Polres Lubuklinggau dalam rangka membangun zona integritas di tahun 2019.

Muat Lebih

Menurut Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono (25/08/2019), Bang Jali Tepar ini merupakan Akronim dari Sambang Jalan Kaki Terminal dan Pasar, kegiatan ini merupakan implementasi patroli jalan kaki di wilayah Terminal dan pasar.

“Kebetulan, karakteristik lokasi Kantor Polres Lubuklinggau berdekatan dengan terminal pasar atas, terminal pasar muara, pasar inpres dan stasiun kereta api. Daerah sana kan sulit dijangkau dengan menggunakan sepeda motor, apalagi di lorong-lorong pasar. Maka dari itu guna memberikan rasa aman bagi pembeli, penjual dan masyarakat yang beraktifitas disana, kami menyentuhnya dengan melaksanakan patroli jalan kaki” ujar Kapolres.

Ditambahkan Kasat Sabhara Polres Lubuklinggau AKP Ali, bahwa dalam pelaksanaanya Bang Jali tepar setiap hari, polanya dengan membagi beberapa regu berdasarkan jadwal piket, yang terdiri dari 4 sampai 6 Personel dengan dilengkapi Senjata Api. “Alhamdulillah dari hasil sambang kita kepada warga pasar dan terminal, mereka merespon baik. Semenjak Bang Jali Tepar ini ada, copet dan curanmor dapat ditekan” ujar Kasat menambahkan.

Dilanjutkan Kapolres, Semoga melalui bang jali tepar ini, Polres Lubuklinggau bersama masyarakat dapat menjaga kondusifitas Kota Lubuklinggau agar semakin nyaman untuk dikunjungi, salah satunya dilokasi pusat perbisnisan yaitu pasar dan terminal. (RILIS)