Teliti Standarisasi Personel di TPS, Puslitbang Polri Sebar Kuisioner

Foto : Humas Polres for PP TELITI : Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH mendamping Tim Puslitbang Polri melakukan penelitian standarisasi personel dan peralatan PAM TPS, belum lama ini.

Silampari Online,
PRABUMULIH – Guna meneliti standarisasi personel dan peralatan yang digunakan di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslibang) Polri menurunkan tim ke Polres Prabumulih. Caranya, kata Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH dengan menyebar sekitar 100 kuisioner yang langsung diisi oleh perwakilan masyarakat telah diundang. Sebutnya, terdiri dari Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Perlindungan Masyarakat (Linmas), lurah, tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas), dan lainnya.
“Ini dilakukan, guna mewujudkan Pemilu yang aman. Untuk mengetahui, bagaimana keinginan masyarakat dan instansi terkait, tentang bagaimana seorang Anggota Polri dan peralatannya yang dibutuhkan pada saat pengamanan (PAM) di TPS ketika menjalankan tugasnya,” jelas Tito dikonfirmasi, kemarin (31/1).
Lanjutnya, hasil kuisioner ini menjadi tolak ukur Polri dalam penyediaan peralatan, untuk pengamanan di TPS disesuaikan dengan keinginan masyarakat.
“Sehingga, mendukung tugas Polri dalam mengamankan TPS pada Pemilu mendatang. Sehingga, berlangsung sukses tanpa adanya gangguan,” ucapnya.
Apalagi, kata dia, tantangan yang dihadapi Anggota Polri dan peralatannya dalam PAM TPS ke depannya. Ucapnya, tantangannya makin berat dan besar. “Perlu didukung peralatan yang tepat. Sehingga, mendukung tugas Anggota Polri dalam melakukan PAM TPS,” tandasnya.
Selain itu, akunya lewat kuisioner ini Polri juga bisa mendapatkan masukan dari masyarakat. Terkait pola pengamanan, dan tentunya peralatan pendukung apa yang dibutuhkan. “Sehingga, pelayanan kepada masyarakat khususnya PAM TPS bisa lebih dimaksimalkan dan dioptimalkan,” pungkasnya. (03)