Tempat Ibadah Jangan Dijadikan Kegiatan Politik

17
Bincang; Kapolsek Megang Sakti, Iptu Hendrawan tengah berbincang dengan Ketua MWC NU Megang Sakti, Ustadz Munir Fathoni dan menghimbau warga agar menolak kegiatan politik didalam tempat ibadah, Minggu (11/11/2018)

Silampari Online,

MUSI RAWAS- Menghadapi tahun politik segera digulirkan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) April 2019 mendatang. Dihimbau seluruh masyarakat, tokoh agama menolak tempat ibadah dijadikan kegiatan berpolitik. Hal ini disampaikan, Kapolsek Megang Sakti Iptu Hendrawan dalam kesempatan kegiatan menyambangi tokoh masyarakat Ketua MWC Nu Kecamatan Megang Sakti Ustad Munir Fathoni, kemarin.
Dijelaskannya, bahwa dirutinkan giat sambang menemui sejumlah tokoh masyarakat maupun tokoh agama. Dimana, kegiatan ini disamping mempererat silahturahmi Polri dengan masyarakat muslim Kecamatan megang sakti. Tentunya juga tetap menjadi tugas fungsi (Tupoksi) menegakkan hukum.
“Dalam silaturahmi ini kami mengajak terutama kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama senatiasa menolak agar tempat ibadah untuk tidak dijadikan tempat kegiatan politik apapun,”jelasnya.
Lebih lanjut dirinya menjelaskan, bahwa disamping itu pihaknya juga mengajak untuk terus tidak hentinya memerangi adanya aksi oknum menyebar luas info bohong atau hoax. “Kita pun juga terus inginkan agar warga masyarakat jangan percaya hoax bersama tentunya terus dukung Polri dakam penegakan hukum,”terangnya.
Menurut mantan Kanit PPA Polres Lubuklinggau ini kedepan kegiatan pertemuan bersama perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh agama akan terus ditingkatkan. Sehingga, dengan harapan bersama-sama mewujudkan kondisi kamtibmas ditengah masyarakat yang kondusif.
“Bentuk pengayoman kepada masyarakat akan terus kita rutinkan giat sambang dengan tujuan Polri dan peran orang tua dan pemuka masyarakat dan agama terus bersinergi,”bebernya.
Sementara itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mura, Aliudin mengapresiasi langkah jajarannya dengan menggulirkan kegiatan positif menyambangi tokoh masyarakat dan tokoh agama.
“Kegiatan semacam ini sangat positif dan harapan kedepan kiranya harapan besar mampu menjalin kerjasama yang baik antara Polisi dengan masyarakat,”pungkasnya. (HS-03)