Temukan Bangkai Macan Akar

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : RISHAHUDI/HARIAN SILAMPARI</div></small> Bangkai macan akar yang mati ditepi jalan lintas sumatra. Tepatnya di Terusan Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara diduga karena ditabrak oleh kendaraan roda empat, jumat (21/6).

Silampari Online,

MURATARA – Pengguna jalan lintas sumatera (Jalinsum) bertempat Dusun 7, Desa Terusan, Kecamatan Karang Jaya di kagetkan dengan ditemukannya seekor bangkai binatang buas Macan Akar/Kucing Hutan.

Muat Lebih

Bangkai diduga Macan Akar tersebut tergeletak di bibir jalinsum diduga tertabrak kendaraan.

Andre (32), ketika melintas merasa kaget melihat binatang langka tersebut tergeletak mati dipinggir jalan.

“Saya penasaran, pertama melihat binatang tersebut seperti seekor kucing. Lalu saya berhenti karena penasaran dan melihat langsung ternyata seekor macan akar,”katanya.

Diceritakanya, macan akar tersebut ukuranya sebesar ajing kampung dewasa. Namun coraknya agak gelap yang mirip kucing. “Dan saya yakin daerah sini masih ada kawanannya, yang keluar dari hutan karena terusik,” jelas ia.

Sedangkan, Zamzami yang juga melihat binatang tersebut hampir tidak percaya binatang buas masih sejenis harimau masih ada dekat wilayah desanya mengingat sudah banyak hutan dibuka olah warga menjadi perkebunan sawit dan karet.

“Hampir tidak percaya melihat langsung bangkai macan akar yang diduga tertabrak mobil. Jika masih ada kawanan lainya semoga saja tetap terjaga. Karena ini binatang yang langka dan sangat jarang ditemukan,”pungkasnya.(HS-04)