iklan
Satu Untuk Semua

Terima Bantuan Alat Penanggulangan Bencana

0

EMPAT LAWANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Empat Lawang mendapat bantuan perlengkapan penggulangan bencana. Perlengkapan ini merupakan bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat.

Kepala BPBD Empat Lawang, M Taufik saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya menerima bantuan dari pusat berupa peralatan penggulangan bencana diantaranya Perahu Lipat 2 Buah, Mesin Pompa Ukuran Menengah Dua Buah, Flexible Tank 1500 Gallon satu buah dan beberapa perlengkapan lainnya.

“Kemarin sudah kita buka dan kita coba bantuan peralatan penggulangan bencana seperti perahu lipat dan lainnya,” ujar Taufik kepada wartawan, Kamis (14/12).

Menurut Taufik, bantuan tersebut sangat membantu, apa lagi BPBD Empat Lawang tergolong masih minim peralatan penggulangan bencana, setidaknya dengan bantuan bisa menambah peralatan yang nanti bisa dipergunakan saat terjadi bencana.

“Bantuan Peralatan Penaggulangan bencana sebelum nanti digunakan terlebih dahulu harus dipahami dulu oleh pegawai BPBD agar tidak mudah rusak,” katanya.

Ditambahkan Taufik, Kondisi terakhir cuaca ektrim saat ini masih terus menghantui Empat Lawang. kondisi cuaca ektrem ini bukan hanya terjadi di Empat Lawang saja melainkan di daerah juga termasuk.

“Namun perlu kita waspadai sekarang wilayah kita termasuk katagori rawan longsor dan banjir,” tambahnya. (HS-04)

Komentar
Loading...