Terlibat Pencurian, Dua Sejoli Diringkus Polisi

Silampari Online,

PRABUMULIH – Ayu Lestari (18), warga RT 02/RW 02 Kelurahan Tanjung Raman, Kecamatan Prabumulih Selatan terpaksa berurusan dengan Tim Gurita Polsek Prabumulih Timur. Ayu yang berprofesi sebagai pembantu rumah tangga yang baru dua hari bekerja di Jalan Tangkupan Perahu RT 03/RW 08 Kelurahan Muara Dua, Kelurahan Prabumulih Timur terlibat kasus pencurian dirumah tersebut.
Ia mengambil uang Rp 1,950 juta miliki Yulita Sari (18), teman seprofesinya yang bekerja di lokasi kejadian tersebut.
Dia pun pada Selasa lalu, sekitar pukul 22.00 WIB. Akhirnya, digiring petugas setelah diringkus di rumah kontrakannya yang berada di Prabusari, Kelurahan Majasari, Kecamatan Prabumulih Selatan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Bukan hanya dirinya saja yang ditangkap, begitupun Yoggi Saputra (20), warga Dusun V Desa Sukamerindu, Kecamatan Lubai. Yoggi diduga kuat, terlibat aksi pencurian yang dilakukan pacarnya Ayu tersebut.
Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH dikonfirmasi melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Alhadi Ajansyah SH didampingi Kanit Reskrim Aiptu Eem S membenarkan penangkapan keduanya.
“Iya, kedua tersangka sudah kita amankan dan sudah mendekam di tahanan. Kasus dugaan pencurian yang melibatkannya, sekarang ini tengah proses penyelidikan,” ucapnya.
Kedua tersangka, kata dia, dikenakan Pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian barang. Ancaman penjaranya, ungkapnya diatas 5 tahun penjara.
“Modus yang dilakukan pelaku, AY mengambil uang Rp 1,95 juta dari dompet korban yang tersimpan di lemari kamarnya,” sebutnya.
Nah, akunya dasar penangkapannya atas laporan korban yang tercantum dalam Laporan Polisi No : LP/B-24/I/2019/Sumsel/Pbm/Sek Pbm Tmr, Selasa pada 22 Januari lalu. “Setelah dilakukan lidik, ternyata pelakunya AY dan YG, pacarnya diduga kuat terlibat dalam aksi pencurian tersebut,” bebernya.
Selain tersangka, dikontrakan tim juga mengamankan sejumlah barang bukti alias BB. Karena, barang yang tersebut diduga dibeli hasil uang curiannya. “BB tersebut, diantaranya 1 buah kompor gas merk GMC beserta selang gas wrna merah. Lalu, 1 buah karpet gambar beruang,1 buah sapu, 1 buah hanger/gantungan untuk baju, 2 piring plastik warna putih, dan lainnya,” tukasnya.
Sementara itu, Ayu sendiri dibincangi koran ini tidak menampik aksi pencurian yang dilakukannya. Sebelum mencuri, ia telah melihat uang korban di dalam dompet yang tersimpan dalam lemari. “Memang aku yang ngambek duitnyo, sebelum aku ngambeknyo. Aku sempat cerito samo pacar aku, Yogi. Kato dio, dak usahlah tapi dio serahke akau nak ngambek duit itu apo idak,” akunya. Usai mencuri, kata dia, memang pacarnya yang menjemputnya di rumah tempatnya bekerja. “Dio tahu aku ngambek duit, tapi dak nyuruh. Ditangkap, gara-gara nyemput aku abis maling,” pungkasnya. (03/PP)