oleh

Terminal Kurang Strategis, Pos TPR Megang Sakti Pindah Lokasi

-Musi Rawas-185 Dibaca

Silampari OnlineĀ 

MUSI RAWAS- Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Musi Rawas (Mura) lokasinya kini dipindahkan tak lagi berada di dalam terminal Kecamatan Megang Sakti.

Kepala Dishub Mura Adi Winata melalui Kepala Terminal kecamatan Megang Sakti, Amatusin, Rabu (19/5/2021) membenarkan pemindahan lokasi TPR tersebut. Pos TPR dipindahkan dari terminal Megang Sakti yang berada di Desa Talang Ubi ke Desa Megang Sakti II, hal tersebut karena lokasi terminal untuk saat ini kurang strategis sebagai lokasi penarikan retribusi, karena jarang di lalui kendaraan.

Dikatakannya, pemindahan pos TPR tersebut sudah melalui konsultasi dan pertimbangan dari unsur muspicam Megang Sakti, dan untuk lokasi Pos sendiri saat ini Dishub masih sewa dari masyarakat.

Menurutnya, ada enam personil dari Dishub Mura yang bertugas di pos TPR dari pagi hingga sore hari, dan untuk diketahui masyarakat. Sedangkan, besaran TPR berdasarkan perda nomor 15 tahun 2011 tanggal 26 oktober 2011, Kelas mobil barang sedang (diesel, box) 4.500 dan Kelas mobil barang kecil (Pickup) 1. 750. (Musyanto)