oleh

Terminal Tipe C Megang Sakti Memprihatinkan

Silampari OnlineĀ 

MUSI RAWAS- Terminal Tipe C yang berada di Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas (Mura) saat ini Kondisinya kian memperhatikan. Pasalnya sejumlah fasilitas seperti Ruang Tunggu Penumpang, Toilet dan Kamar Mandi di areal terminal tak layak lagi untuk digunakan.

Rizal (25) salah seorang penumpang bus Damri yang sedang menunggu keberangkatan mengaku kesulitan mencari kamar mandi didalam terminal.

“Mau buang air kecil saja harus numpang di rumah warga, terminal tidak ada kamar mandi,”ujar Rizal, Rabu (9/6/2021).

Sementara itu, Kepala Terminal Megang Sakti Amatusin menggakui sejauh ini belum mendapatkan perintah untuk melakukan inventarisasi mengenai kebutuhan sarana dan prasarana terminal tersebut.

“Selama saya bertugas di Megang Sakti belum ada perintah untuk melakukan pendataan terkait kebutuhan sarana dan prasarana yang di perlukan di terminal,”tutur Amatusin.

Ia menambahkan, terminal tersebut merupakan terminal Tipe C yang diperuntukkan untuk kendaraan angkutan barang kecil seperti mobil Pickup, dan angkutan pedesaan.

“Terminal tersebut memang Selama ini tidak ditempati oleh petugas karena pos TPR Dishub kita alihkan diluar terminal,”pungkasnya. (Musyanto)