oleh

Terobosan SMPN 2 USBN Pakai Komputer

-Tak Berkategori-216 Dibaca

Silampari Online

LUBUKLINGGAU – SMP Negeri 2 Model Lubuklinggau satu satunya sekolah di Bumi Silampari yang melaksanakan UJian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) secara offline menggunakan komputer.

Hal tersebut menjadi terobosan bagi sekolah satu ini. Bahkan dapat dijadikan referensi bagi SMP lainnya di kota Lubuklinggau .

Secara nasional SMP melaksanakan USBN pada 9 April mendatang. Namun SMPN 2 Model Lubuklinggau lebih dahulu melaksanakan Senin kemarin (2/4).

“Kita sudah izin ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lubuklinggau untuk melaksanakan lebih dahulu melaksanakan USBN,”ungkap Kepala SMPN 2 Model Lubuklinggau Parman.

Untuk mencapai pelaksanaan USBN, pihak SMPN 2 sudah bekerja keras untuk melaksanakan USBN dengan komputer tersebut.

Mereka menyiapkan 126 komputer , empat sesion, setiap sesion diikuti 106 siswa, di sesion keempat diikuti 107 siswa total 425 pelajar. Untuk mata pelajaran , ada 11 namun di usbn menggunakan aplikasi komputer ada 8 mata pelajaran.

Mengenai soal, pihaknya mengambil soal di Dinas pendidikan, namun berbentuk file. Lalu dimasukan dalam jaringan komputer mereka.

“Untuk soal perpaket kita input 80 namun kita tampilkan 50 soalnya secara acak,”akunya.

Sementara itu, Pengawas Pembina SMPN 2 model Lubuklinggau Maspa Korbani meninjau pelaksanaan USBN di sekolah tersebut mengaku bangga.

“Alhamdulilah SMPN 2 bisa melakukan terobosan , selaku pengawas pembina saya bangga atas kepemimpinan pak Parman selaku kepala sekolah. Sebab satu satunya sekolah yang hari ini dapat melaksanakan USBN offline secara mandiri . dan menggunakan perangkat komputer yang lengkap. Bahkan menggunakaan 4 server,”terangnya.

Ia berharap kedepan SMPN2 semakin jaya serta mengalami peningkatan prestasi. Dan seluruh siswa dapat lulus 100 persen dan mengharumkan kota Lubuklinggau.

“Serta peringkatnya menjadi sekolah rujukan,”harapnya.(HS-09).

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel