oleh

Terpilih Aklamasi, Azhari Jabat Ketua KONI Mura

 

 

Silampari Online,

MUSI RAWAS- Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Musi Rawas (Mura) melaksanakan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) ke-V di Ballroom Hotel Dewinda Kota Lubuklinggau, Minggu (13/12). Dimana, Musorkab mengusung tema ‘Perkokoh Persatuan dan Kesatuan untuk Peningkatan Prestasi Olahraga’ terpilih Ketua Koni yang baru yakni H Azhari.

Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Mura, H Hendra Gunawan dan dihadiri Ketua Umum Koni Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Hendri Zainudin, Ketua Umum Koni Kabupaten Mura, dr H Hazairin Ishak, Ketua DPRD Kabupaten Mura, Azandi dan perwakilanKodim 0406/MLM, serta diikuti seluruh pengurus Koni Kabupaten Mura.

Dalam kesempatan yang sama, juga dilakukan tiga agenda sekaligus dalam Musorkab V Koni Kabupaten Mura, yakni upaya pembinaan olahraga prestasi di Kabupaten Mura, laporan pertanggung jawaban program dan kegiatan Koni Kabupaten Mura masa bakti 2016-2020, serta memilih Ketua Umum Koni Kabupaten Mura masa bakti 2020-2024 dalam hal ini H Azhari terpilih secara aklamasi untuk menjabat sebagai Ketua Umum Koni Kabupaten Mura masa bakti 2020-2024.

Bupati Kabupaten Mura, H Hendra Gunawan memberikan apresiasi kepada Koni Mura yang telah melaksanakan Musorkab V. Tak hanya itu, dalam kegiatan yang sama juga akan dilakukan pemilihan dan penetapan Ketua Umum Koni Kabupaten Mura periode 2020-2024.

Dikatakan ia, kepada pengurus Koni Mura yang baru maka diharapkan, prestasi olahraga di Mura akan semakin meningkat, yang tentunya dengan semangat yang terus menggelora. Namun terlepas dari itu, Bupati menegaskan kedepan Mura tentu akan tetap membutuhkan suport dari Koni Provinsi Sumsel.

Menurut ia, kendati ditengah pandemi namun tidak menyurutkan semangat, karena kita cintai olahraga ini. Sebab, dengan olahraga ini kita belajar sportivitas dan diharapkan para pengurus 29 pengurus cabang (Pengcab), dengan pengorbanan baik tenaga, waktu, pemikiran dan materi tentu prestasi akan dapat diraih dengan baik.

“Prestasi akan baik, jika dibina dengan baik,”ucapnya.

Sementara itu Ketua Umum Koni Provinsi Sumsel, H Hendri Zairudin menyampaikan, atas nama prngurus Koni Provinsi Sumsel menyampaikan apresisasi yang telah berpartisipasi mensukseskan kegiatan Musorkab V Koni Kabupaten Mura. Kegiatan ini dilaksanakan empat tahun sekali, yakni untuk memilih dan menetapkan Ketua Umum Koni Mura dan menetapkan program kerja dan prestasi, serta menetapkan pertanggung jawaban program kegiatan pengurus Koni sebelumnya.

Selain itu, prestasi Kabupaten Mura pada Porprov di Prabumulih lalau, posisi Kabupaten Mura sudah baik yakni posisi enam, dengan perolehan mendali 92 mendali dengan rincian mendalu emas 28, perak 17 dan 47 mendali perunggu. Tentu kepengurusan baru ini, kalau 17 perak ini 10 menjadi emas dan perunggu di maksimalkan, maka insyaAllah Kabupaten Mura akan diposisi 3 atau 4 di Porprov Oku Raya mendatang.

Ditempat yang sama, Ketua Koni Kabupaten Mura yang lama, dr H Hazairin Ishak menjelaskan, pelaksanaan Musirkab V Koni Kabupaten Mura ini dilaksanakan dalam rangka menjalankan roda organisasi, dan harus menjadi motivasi untuk mencapai prestasi di bidang olahraga. Semangat dan spirit tidak boleh reda dan harus menyala.

“Prestasi datang dari proses disiplin dan kerja keras. Dalam Musorkab ini ada tiga agenda pokok. Untuk itu, kami mengajak agar seluruh peserta mengikuti Musorkab dan dijadikan moment ini sebagai perjuangan dan pengabdian kita untuk memajukan prestasi olehraga di Kabupaten Mura,”beber Zairin.

Kemudian, Ketua Pelaksana Musorkab V Koni Kabupaten Mura, Utep Suherman menyampaikan, kegiatan Musorkab V Koni Kabupaten Mura dilaksanakan dengan tujuan meningkatakan upaya pembinaan olahraga prestasi di Kabupaten Mura, melaporkan pertanggung jawaban program dan kegiatan Koni Kabupaten Mura masa bakti 2016-2020, serta memilih Ketua Umum Koni Kabupaten Mura masa bakti 2020-2024.

Sedangkan, Ketua Koni Kabupaten Mura terpilih masa bhakti 2020-2024, H Azhari berterima kasih atas amanah yang telah diberikan. Sehingga, ia bertekad akan membawa nama Mura membahana di persada nusantara melalui prestasi dibidang olahraga. Bahkan, ia menargetkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2021 mendatang Mura bisa masuk peringkat tiga besar dari sebelumnya masuk peringkat enam besar. (Krs)