Tersangka Begal ini Bacok Tangan dan Pinggang Korbannya

AMANKAN : Tersangka Andi Kimitra (21) diapit polisi bersama barang bukti motor, saat diamankan di Mapolres Empat Lawang, Sabtu (3/3). Foto : Polres Empat Lawang for Harian Silampari.

□ Tersangka Begal Ditangkap Polisi

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Satu tersangka begal sadis, berhasil diciduk aparat Sat Reskrim Polres Empat Lawang, yang dibackup anggota Unit Reskrim Polsek Talang Padang. Tersangka diketahui bernama Andi Kimitra (21), beralamat Desa Ujungalih Kecamatan Tebing Tinggi. Dia ditangkap polisi saat sedang berada di Desa Ulak Dabuk Kecamatan Talang Padang, Sabtu (3/3) dini hari sekitar jam 1.00 WIB.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan melalui Kasat Reskrim Polres Empat Lawang, AKP Robi Sugara mengatakan, tersangka merupakan pelaku begal yang korbannya Haji Rohman (18), seorang pelajar yang juga masih satu kampung dengan tersangka.

Diceritakannya, kejadian pembegalan yang dilakukan tersangka terhadap korbannya ini terjadi Sabtu (18/2/2017) tahun lalu, sekitar jam 00.00 WIB. Tersangka menendang motor yang dikendarai korban, sehingga korban terjatuh bersama 2 (dua) orang temannya. Karena takut, kedua teman korban melarikan diri sedangkan korban tidak bisa melarikan diri, kemudian korban dianiaya oleh para pelaku.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami luka bacok pada bagian tangan dan pinggang dan para pelaku berhasil membawa satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam.

Kemudian motor tersebut berhasil ditemukan kembali oleh keluarga korban, tapi saat itu para pelaku berhasil melarikan diri. Atas kejadian tersebut korban melaporkannya ke Polres Empat Lawang untuk ditindaklanjuti.

Selanjutnya, berdasarkan hasil penyelidikan, didapatlah informasi, salah seorang tersangka sedang berada duduk di depan rumah salah seorang warga, di Desa Ulak Dabuk, Kecamatan Talang Padang. Setelah informasi yang didapat dipastikan kebenarannya, Tim Buser Polres Empat Lawang berserta anggota Unit Reskrim Polsek Talang Padang, langsung berangkat dan meluncur ke lokasi dan langsung melakukan penangkapaan.

“Tersangka ditangkap tanpa perlawanan, lalu dilakukan intrograsi. Dari hasil intrograsi tersangka mengakui jika memang benar telah melakukan Curas terhadap korban,” jelas Robi.

Tersangka sebut Robi, dalam melakukan aksinya, tidak seorang diri. Tersangka bersama dengan 4 (empat) orang temannya, yakni Ju, Go, Ra, Bu dan keempatnya sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). 

“Lokasi keempat tersangka sudah kita intai dan dalam waktu dekat akan segera kita tangkap. Karena itu kita hinbau agar para tersangka menyerahkan diri sebelum ada tindakan tegas,” pungkasnya. (HS-04)