Tersangka Curanmor Ditembak Usai Beraksi

Silampari Online, 

SINDANG KELINGI –  Tersangka pencurian motor (Curanmor) inisial BA (25) warga Desa Kepala Curup Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong terpaksa dilumpuhkan sebutir peluru dibagian betisnya. Sebab saat dilakukan penangkapan tidak mengindahkan peringatan tembakan tiga kali dan mencoba melarikan diri.
Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, S.IK didampingi Kasat Reskrim AKP Qhusnul Qomar, SH, S.Ik dan Kapolsek Sindang Kelingi Iptu Suandi melalui Kanit Pidum Ipda Hengky Noprianto, SH didampingi Paur Humas Ipda A. Gunawan saat menggelar ekspose, Kamis (18/1) menyampaikan, tersangka BA bersama 2 rekannya, masing-masing FP (kabur) dan Ap (kabur) juga warga Desa Kepala Curup diduga Rabu malam sekitar pukul 21.30 WIB baru saja berhasil mencuri motor milik Ervin Widi Pranata (24) yang merupakan honorer sekaligus Pelatih Taekwondo di SMKN 1 Rejang Lebong.

Muat Lebih

Motor milik korban jenis Vega ZR BD 5545 KK tersebut diparkirkan sekitar pukul 17.30 WIB, saat melaksanakan pelatihan Taekwondo di sekolah tersebut. Setelah mengetahui motornya hilang, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Rejang Lebong.

“Mendapatkan laporan, Satreskrim Polres Rejang Lebong langsung berkoordinasi dengan Polsek jajaran untuk melakukan razia di wilayah hukum mereka masing-masing agar bisa menghadang para pelaku,” ungkap Hengky.

Dijelaskan Hengky, saat razia para pelaku yang akan membawa hasil curian mereka ke arah Kecamatan Binduriang. Tepatnya di wilayah hukum Polsek Sindang Kelingi, tersangka yang membonceng rekannya FP sempat menghindari razia. Karena curiga, anggota Polsek Sindang Kelingi langsung melakukan pengejaran terhadap keduanya.
“ Tidak jauh dari lokasi razia, motor curian yang dikendarai pelaku ini terjatuh dan BA berhasil dibekuk. Tapi kedua rekannya berhasil kabur,” terang Hengky
Selain berhasil mengamankan motor curian, sambung Hengky, petugas juga berhasil mengamankan kunci T dan serbuk pecahan keramik busi serta barang bukti lainnya. Sehingga diduga BA ini dicurigai bukan baru pertama kali melakukan aksi curanmor.  “Pengakuan BA, dia beraksi bersama 2 rekannya yang sudah kita kantongi identitasnya dan berencana juga akan melakukan aksi pecah kaca. Bahkan dia (BA, red) mengakui sudah yang ketiga kalinya melakukan curanmor,” sambung Hengky.
Ditambahkan Hengky, dari hasil pemeriksaan sementara, BA mengaku sebelumnya pernah mencuri Yamaha Vixion dan Yamah Mio. Serta diketahui BA merupakan residivis kasus penganiayaan.  “Ini yang masih akan kita kembangkan lagi. Kapan, dimana TKP curanmor tersebut dan dengan siapa dia beraksi serta dijual kemana hasil curanmornya tersebut,” tukas Hengky.(HS-05)