oleh

Tersangka Curat Ancam Petugas

-Tak Berkategori-308 Dibaca

Silampari Online, 

LUBUKLINGGAU – Residivis curat yakni Repi alias Popot (25), warga Jl Mesat Jaya, Kelurahan Mesat Jaya, Kecamatan Lubuklinggau Timur II diringkus satuan reskrim Polres Lubuklinggau. Kali ini tersangka diringkus dalam kasus yang sama dan terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan kaki kanannya lantaran melawan saat akan ditangkap. Diringkus pada Jumat (9/2) sekitar pukul 23.00 WIB saat sedang duduk didekat rel di RT 07, Kelurahan Mesat Jaya. “Ketika akan ditangkap, tersangka melakukan perlawanan dan pengancam petugas dengan menggunakan sajam,” kata Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar melalui Kasatreskrim, AKP Ali Rojikin.

Anggota dilapangan yang akan melakukan penangkapan telah memberikan tembakan peringatan. Namun tidak diindahkan tersangka. Anggota menembak kaki sebelah kanan satu kali dan tersangka dapat ditangkap.

Selanjutnya atas luka tembak tersebut, tersangka dilakukan pemeriksaan medis di RS Siti Aisyah Lubuklinggau. Aksi pencurian yang dilakukan tersangka pada Selasa (12/2) sekitar pukul 10.30 WIB di rumah korbannya yakni Apriko (25), warga Jl Patimura, RT 07, Gg Brantas II, Kelurahan Mesat Jaya, Kecamatan Lubuklinggau Timur II. Tersangka beraksi dengan rekannya yakni EO (belum tertangkap) dengan masuk kedalam rumah korban. “Masuk dengan cara membuka kunci yang sebelumnya anak kunci rumah oeh korban diletakkan diatas ventilasi,” bebernya.

Kemudian tersangka dengan EO masuk kedalam rumah korban dan mengambil barang milik korban berupa satu unit TV LED merk Polytron 32 inch warna hitam. Dan tersangka menjual barang tersebut kepada DA seharga Rp500 ribu. Masing-masing tersangka mendapatkan bagian Rp250 ribu. “Korban mengalami kerugian ditaksir Rp3.400.000,” ujarnya.

Hasil pemeriksaan Polisi, tersangka diketahui merupakan residivis kasus curat. Dan tersangka mengakui perbuatannya. Bahkan mengakui telah melakukan penggelapan sepeda motor satria FU warna putih milik Sadam (LP penggelapan di Polsek Lubuklinggau Timur).(HS-09)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel