Tersangka Gunakan Kunci T Serang Polisi

SILAMPARI ONLINE, MUSIRAWAS – Berbekal kunci liter T di tangan, seorang tersangka kasus pencurian dengan pemberatan, nekat menyerang petugas kepolisian saat hendak ditangkap. Akibatnya, tersangka terpaksa dilumpuhkan aparat dengan tembakan tepat di kakinya, hingga tak berdaya, Jum’at (16/8/2019).

Tersangka yang diketahui bernama Fadli Haryono (32) seorang yang dikenal sehari-harinya sebagai sopir, warga Padat Karya Kecamatan Lubuklinggau Selatan, Kota Lubuklinggau, ini ditangkap aparat karena diduga telah melakukan pencurian sepeda motor merk Honda Beat warna hijau-putih bernomor polisi (Nopol) BG 2602 GQ, milik Ruti Mutiara (24) warga Desa F Trikoyo Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musirawas.

Muat Lebih

Hal ini berdasarkan laporan korban ke Polres Musirawas dengan nomor laporan polisi LP/B-17/VIII/2019/Sumsel/Res Mura/Sek Ma Tgm, tertanggal 16 Agustus 2019.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian pencurian yang dilakukan tersangka dengan cara mengambil sepeda motor yang sedang diparkir di depan Ruko Rocket Chicken, di Desa A Widodo Kecamatan Tugu Rumah Kabupaten Musirawas, menggunakan sebuah kunci liter T untuk merusak kunci kontak sepeda motor korban.

Setelah berhasil merusak kunci motor korban, tersangka langsung membawa motor hasil curian tersebut. Aksi tersangka ini diketahui korban yang kebetulan melihat sepeda motor miliknya sudah dibawa tersangka. Korban berteriak, karena ketakutan tersangka meninggalkan sepeda motor korban begitu saja dan berlari menuju area persawahan.

Kemudian, aparat kepolisian yang mengetahui kejadianitu setelah mendapat laporan korban, langsung melakukan pengejaran. Alhasil tersangka berhasil dikepung aparat.

Melihat aparat kepolisian yang hendak menangkap dirinya, tersangka mengeluarkan sesuatu yang diketahui merupakan kunci liter T dari dalam tas berwarna hitam miliknya, untuk digunakan sebagai senjata menyerang petugas kepolisian.

Meski berulang kali aparat memberikan peringatan agar tersangka tidak melawan, namun tersangka masih nekat hingga akhirnya petugas terpaksa bertindak tegas dengan menembak bagian kaki tersangka yang bertujuan untuk melumpuhkan aksi nekat korban.

Kapolres Musirawas, AKBP Suhendro saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan yang dilakukan anak buahnya terkait pelanggaran pasal 363 KUHP.

“Barang bukti yang diamankan, sepeda motor merk Honda Beat warna putih-hijau, bernomor polus BG 2602 GQ. Tersangka saat ini sudah diamankan guna menjalani proses hukum d Polres Musirawas,” katanya. (01/05)