oleh

Tersangka Penyalahgunaan Narkoba Berhasil Diringkus Polsek Muara Lakitan

-Musi Rawas-1.116 Dibaca

Silampari Online

MUSI RAWAS – Polisi Sektor (Polsek) Muara Lakitan berhasil meringkus seorang laki-laki yang diduga sebagai pemakai sekaligus bandar Narkoba jenis Extasi.

Hendriyanto (42) warga Desa Air Itam Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Banyuasin tak dapat berkutik setelah personil anggota polsek Muara Lakitan meringkus nya di Desa Sungai Pinang Kecamatan Muara Lakitan.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy melalui Kapolsek Muara Lakitan, Iptu M.Romi menuturkan tersangka diringkus polisi karena kedapatan tanpa hak atau melawan Hukum menjadi perantara dalam jual beli Narkotika Golongan I dan atau tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan dan menguasai Narkotika golongan I sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (2) UU RI NO. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika

Di jelaskanya, peristiwa penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat adanya pelaku penyalahgunaan Narkotika, selanjutnya Pada hari sabtu tanggal (29/5/2021) sekira pukul 16.00 Wib anggota Polsek muara Lakitan melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Pada saat di lakukan pengeledahan badan diketemukan barang bukti berupa 2 (dua) klip plastik yang berisikan diduga narkotika jenis pil ekstasi warna kuning berlogo mahkota kemudian diketemukan uang hasil penjualan narkotika sejumblah Rp 750.000 dan ditemukan 1 buah Hp Nokia warna hitam dan tersangka mengakui barang bukti tersebut miliknya .

Saat ini tersangka berikut barang bukti sudah diamankan di Polsek muara lakitan untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut dan kasus ini akan di limpahkan ke sat Res Narkoba Polres Musi Rawas .pungkasnya.(Musyanto)