Tersengat Listrik, Warga Belalau I Melepuh

Anggota Polsek Lubuklinggau Utara saat membesuk korban Ahmad Suhardi yang menjalani perawatan medis di Rumah Sakit (RS) Sobirin Mura, Selasa (20/8/2019). foto Polsek Lubuklinggau Utara for Harian Silampari

SILAMPARI ONLINE

LUBUKLINGGAU – Ahmad Suhardi (40), warga Jl Lintas Sumatera I, Kelurahan Belalau I, Kecamatan Lubuklinggau Utara alami luka bakar melepuh disekujur tubuhnya lantaran terkena sengatan aliran listrik saat kerja memasang atap tenda. Nyawa korban dapat tertolong dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Sobirin Kabupaten Mura di Lubuklinggau. Kondisi korban mendapatkan perawatan serius oleh pihak rumah sakit.   

Muat Lebih

“Sudah datangi korban, mengalami luka bakar (melepuh) disekujur tubuhnya,” kata Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara, AKP Harison Manik.

Kejadian yang dialami korban Senin (19/8) sekitar pukul 17.30 WIB di Jl Lintas Sumatera, Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Lubuklinggau Utara I dirumah Saori. Korban saat itu membantu Saori yang sedang mengadakan hajatan ngunduh mantu dirumahnya. “Korban ikut memasang atap tenda yang terbuat dari seng,” jelasnya.

Saat itu korban sempat memperingati Bambang temannya yang ikut memasang atap seng “Awas listrik, kalu aku sudah biasa masang tenda..!” Kemudian saat Korban selesai memasang atap seng dibagian luar atas tenda, korban tanpa sadar langsung berdiri.

“Saat itulah tanpa sengaja kepalanya (jidatnya) menyundul bentangan kabel-kabel listrik yang terdiri dari enam buah kabel yang berjarak dari atas tenda kurang lebih 1 1/2 meter,” jelasnya. Lantas kabel listrik yang tersundul kepalanya, langsung meledak dan mengeluarkan api. Dan langsung menyambar tubuh korban yang terpental, terkapar dan pingsan di atas atap seng tenda. “Kita sudah datangi korban di rumah skait, cek TKP dan interogasi saksi-saksi,” pungkasnya.(HS-01)