Tersisa 18 Titik Lagi, Sasaran OPM

Foto: Ist Samsat Baturaja siagakan mobil keliling.

SILAMPARI ONLINE

PRABUMULIH – Pelaksanaan operasi pasar murah (OPM) berupa penjualan sembako murah, sejauh ini menyisahkan 18 titik lagi dari target 37 titik di Kota Nanas ini. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag), Ir H Pribadi Roso Sarosa melalui Kabid Perdagangan, Eviana Sangkut SKM MSi menerangkan, kalau pihaknya optimis hingga 6 Nopember mendatang OPM di 37 kelurahan/desa bisa segera rampung dan dituntaskan.

Muat Lebih

“Setiap harinya, OPM dilaksanakan di 2-3 titik. Sekitar 200-an sembako murah dijual di setiap titik dengan harga Rp 20 ribu,” akunya kepada koran ini, kemarin (31/10/2019).  Bidan Evi, sapaan akrabnya menerangkan, target awal memang sekitar 7.400 sembako murah dijual untuk membantu masyarakat menghadapi harga sembako relatif tinggi.

“Supaya harganya murah kita jual, memang Pemerintah kota (Pemkot) memberikan subsidi. Setidaknya, sudah 3.000-an sembako murah kita jual kepada masyarakat,” tukasnya. Masih kata dia, penjualan sembako murah ini disambut antusias masyarakat di setiap kali kelurahan/desa. Terlihat, selalu ramai warga membeli sembako murah di setiap titik diadakan OPM.

“Uang hasil penjualan sembako murah ini, akan kita belikan lagi sembako dan kita jual di bawah harga pasar. Sehingga, 7.400 sembako targetnya bisa terlampaui hingga 12.000-an sembako murah,” terangnya. Sambungnya, setiap kali OPM. Wako dan Wawako selalu hadir bersama masyarakat, untuk menyerahkan sembako murah secara simbolis. “Program OPM ini, bagian upaya Pemkot membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tukasnya.

Sumber : Prabumulih Pos

Laporan : Rian