Satu Untuk Semua

Tes SKB Tunggu Jadwal Panselnas

31

Silampari Online,

REJANG LEBONG – Jadwal Tes SKB rencana akan digelar di IAIN Curup bukan di UPT BKN Bengkulu dan pelaksanaannya akan digelar dua hari berturut.

Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong RA Denni SH.MM mengatkan pelaksanaan seleksi kemampuan bidang calon pegawai negeri sipil (SKB CPNS) di akan dilaksanakan di IAIN Curup sedangkan untuk jadwal tanggal dan harinya belum bisa dipastikan karena ditentukan oleh Panselnas.

“Masih menunggu jadwal paselnas dan peserta tes SKB ini nantinya akan diikuti oleh 500-an peserta yang terbagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama ada peserta yang lulus passing grade pada tes seleksi kemampuan dasar (SKD) pada 5-11 November lalu dengan jumlah sebanyak 67 orang,” Terang Sekda.

Sedangkan kelompok dua sambung Sekda adalah peserta yang diambil dari perengkingan masing-masing formasi yang pelamarnya tidak bisa melewati nilai ambang batas atau passing grade. Peserta perengkingan ini diambil tiga besar per formasi.

“Tes SKB ini antara peserta yang lulus passing grade dengan perengkingan akan dilaksanakan di ruangan terpisah dengan pengawasan dari tim Panselnas,” Papar Sekda.

Sementara itu, mekanisme pelaksanaan tes SKB kali ini diperkirakan tidak akan jauh berbeda dengan tes SKD beberapa waktu lalu dan kemungkinan besar soal ujiannya lebih spesifik dengan bidang formasi yang di lamar.Sebelumnya pelamar CPNS di Kabupaten Rejang Lebong yang mengikuti tes SKD yang dilaksanakan 5-11 November mencapai 3.108 orang guna memperebutkan 261 formasi yang dibutuhkan.(HS-06)

Komentar
Loading...