Tidak Boleh Tambah Meja Perluas Tempat Jualan

UNDI : Pelaksanaan undian lapak pedagang di Pasar Pulomas Tebing Tinggi, Senin (8/6/2020). Foto Ardi Wira Tri Saputra/Silampari Online.

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Empat Lawang kembali mengundi lapak kios para pedagang di Pasar Pulomas Kecamatan Tebing Tinggi.

Kepala Disperindag Kabupaten Empat Lawang, Almuntolib mengatakan, pihaknya telah selesai mengundi lapak kios para pedagang guna untuk menertibkan pedagang yang masih berjualan yang terlihat semraut.

Bacaan Lainnya

“Lapak pedagang yang kita undi antara lain, lapak pedagahg ayam, ikan dan daging sebanyak 40 lapak. Lapak ini adalah permintaan mereka sendiri yang kemarin para pedagang masih terlihat semraut,” kata Almuntolib kepada wartawan usai mengundi lapak, Senin (8/6/2020).

Dikatakanya, para pedagang sendiri diberi batas waktu yang akan ditentukan, apabila mereka tidak berjualan maka lapak kios akan diambil alih kembali untuk diisi dengan pedagang lain.

“Kepada para pedagang sendiri kita kasih batas waktu seminggu, untuk menepati lapak kios yang sudah kita sediakan. Kalau nantinya mereka tidak menepati lapak kios yang sudah kita sediakan, maka lapak kios sendiri akan kita ambil alih untuk dikasihkan kepada pedagang lainya,” ungkapnya.

Diapun juga menghimbau, agar seluruh para pedang agar mentaati peraturan yang sudah disepakati. Untuk memakai lapak kios yang sudah disediakan, tidak boleh menambah-nambah lagi lokasi lapak kios.

“Semua pedagang tanpa terkecuali agar mentaati peraturan yang sudah kita sepakati tadi. Kami tidak mau lagi melihat adanya pedagang yang akan membawa meja untuk menambah lokasi jualan mereka, gunakanlah lapak dagangan yang sudah dibuatkan,” sampainya. (KHS-03)