Tidak Layak Pakai, DPKAD Kota Lubuklinggau Segera Lakukan Lelang Mobil Dinas

ilustrasi mobil dinas dilelang. foto net.


SILAMPARI ONLINE

LUBUKLINGGAU</strong> – Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau bakal melakukan pelelangan terbuka mobil dinas (mobnas) dan dipastikan segera dihapus dari daftar aset. Pelelangan Mobnas ini diwacanakan pada akhir tahun 2019 ini.

Muat Lebih

Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan aset Daerah (DPKAD) Kota Lubuklinggau, Imam Senen

Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kota Lubuklinggau, Imam Senen mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi bersama Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Lahat kapan waktunya. “Kita tinggal menunggu jadwal lelang dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Lahat,”ungkap Imam.

Berapa banyak jumlah aset Mobnas yang akan dilakukan pelelangan, pihaknya juga belum tahu pasti jumlah total Mobnas yang akan lelang, sebab saat ini masih melakukan pendataan kepada seluruh OPD-OPD di Kota Lubuklinggau. “Lelang aset kendaraan bermotor saat ini sedang lagi proses dan pengumpulan data. Nantinya, kita melelangkan secara terbuka seluruh kendaraan yang tidak layak pakai lagi,”katanya.

Pelelangan ini dilakukan harus sesuai dengan aturan dengan dilelangkan. “Istilahnya jual kendaraan secara lelang,” ucapnya. Pihaknya memastikan pelelangan kendaraan dinas tersebut akan dilakukan akhir tahun ini. dari sebanyak kendaraan dinas itu juga ada kendaraan yang dipakai oleh organisasi kemasyarakatan yang dipinjam pakai.

“Kalau tidak secepatnya dilelang, ini akan membebani biaya perawatan. Karena nilai ekonominya sudah di bawah dari biaya perawatan yang harus dibebankan dalam APBD. Apalagi sekarang ini banyak mobil dinas di DPRD yang akan dikembalikan. Jadi sudah kelebihan mobil dinas,” pungkasnya.(HS-01)