Tidak Melayani Cetak e-KTP

Silampari Online,

MURATARA – Terhitung sejak Desember 2018 lalu Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Muratara sudah tidak melayani cetak e-KTP baik perubahan dari Kabupaten Musi Rawas maupun untuk cetak yang sudah melakukan perekaman.

Muat Lebih

Plt Kepala Disdukcapil Muratara, Syahfaz melalui Kabid Penduduk, Firdaus menjelaskan, memasuki tahun anggaran baru, maka untuk sementara pelayanan cetak e-KTP distop dan pihaknya akan bisa melayani cetak e-KTP kembali pada Februari atau Maret mendatang.

“Untuk sementara distop dulu, namun Februari atau Maret baru bisa melayani cetak e-KTP,” kata Firdaus kepada awak media, belum lama ini.

Lanjut dia, saat ini pihaknya hanya melayani perekaman e-KTP, pembuatan Kartu Keluarga (KK) dan akte kelahiran. “Kalau untuk urusan pembuatan KK dan lainnya masih tetap seperti biasa, hanya saja tidak melayani cetak e-KTP,” tegasnya lagi.

Dia menghimbau seluruh masyarakat agar bersabar untuk melakukan cetak e-KTP, namun walaupun begitu tidak menghambat masyarakat untuk berurusan apabila membutuhkan e-KTP di luar daerah.

“Yang jelas masyarakat tidak akan terhambat jika ada keperluan data kependudukan, sebab mereka kami berikan KTP sementara atau surat keterangan (suket) kependudukan,” pungkasnya. (KHS-01)