oleh

Tidak Padam, Layangkan Surat ke PLN

-Tak Berkategori-258 Dibaca

Silampari Online

LUBUKLINGGAU- Agar pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) SMK baik negeri dan swasta di kota Lubuklinggau . Pihak MKKS SMK melayangkan surat ke PLN kota Lubuklinggau .

Agar tidak terjadi lampu padam saat pelaksana UNBK berlangsung.

“Kita sudah mengantisipasi agar lampu tidak padam , dengan melayangkan surat ke PLN, begitupun dengan pihak Telkomsel,”ungkap Ketua MKKS yang juga kepala SMKN 1 Lubuklinggau Puguh Purnomo.

Namun dirinya meyakini , PLN akan bekerja maksimal,agar listrik tetap hidup, apalagi yang sedang ujian adalah anak bangsa . Meskipun begitu pihak sekolah, tetap menyiapkan genset.

“Kita tetap siapkan genset , sebagai energi cadangan ,kita tidak tahu kalau ada kejadian diluar kemampuan ,seperti bencana alam,”akunya.

Dikatakan  Puguh, ada delapan SMK yang melaksanakan UNBK secara mandiri dari 2-5 April 2018 yakni SMKN 1,SMKN 2,SMKN 3,SMKN 4, SMK Budi Utomo, SMK Yadika, SMK Muhammadiyah dan SMK PGRI.

“Jumlah siswa seluruhnya yang terdaftar di DPU 1160,”ungkap Puguh.

Untuk pengawasan , dilakukan secara silang antar sekolah SMK. Sedangkan mata pelajaran yang di UNBK kan yakni Bahasa Indonesia , Matematika, Bahasa Inggris dan Teori Kejuruan.

Dirinya berharap pelaksanaan UNBK berjalan dengan lancar dan siswa bisa menjawab semua soal dengan baik.

Sementara itu, pelaksanaan UNBK di SMKN 1 sendiri yakni diikuti 340 siswa, dilaksanakan tiga sesion.

“Mulai ujian pukul 07.30 WIB satu sesion dua jam, dan kita gunakan 140 komputer dengan 4 server, 4 ruangan dan 5 proktor,”ungkapnya.(HS-09)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel