Tiga Kecamatan Nunggak Bayar Listrik

Silampari Online, 

MUSI RAWAS– PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Manajer PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Wilayah Sumsel Jambi dan Bengkulu (WS2JB) Area Lahat Rayon Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas (Mura) mencatat setidaknya ada 2.534 pelanggan menunggak. Dimana, dari jumlah tersebut tersebar di tiga Kecamatan Bumi Lan Serasan Sekentenan.
Plt PLN Rayon Muara Beliti M Rizal mengatakan, diawal tahun tercatat ada 2.534 pelanggan listrik yang menunggak dan tersebar ditiga Kecamatan. Diantaranya, Kecamatan TPK, Muara Beliti dan Muara Lakitan. “Untuk pelaksanaan yang sudah dilakukan penagihan atau pemutusan ada 1.876 pelanggan dengan total 7.474 pelanggan,”jelas Rizal kepada Harian Silampari, Minggu (25/2).
Lebih lanjut dirinya menjelaskan, pihaknya terus berupaya mengajak warga untuk tertib membayar listrik, jangan sampai terlambat. Dimana, upaya tersebut terus dilakukan dengan melakukan penagihan yang terlambat bayar empat bulan keatas dengan nilai sekitar Rp2,9 miliar. “Untuk dua dan tiga bulan tetap dilakukan penagihan oleh tim lain. Kami terus menghimbau dan mengajak ke warga agar membudayakan bayar listrik tepat waktu,”terangnya.
Menurutnya, jika membayar listrik tepat waktu maka warga akan terhindar dari pemutusan sementara untuk yang terlambat dua dan tiga bulan. Sedangkan untuk yang empat bulan  akan dibongkar.“Intinya bagi KWH pelanggan yang di dibongkar maka akan dikenakan biaya pemasangan baru. Namun, tentunya harus melunasi tagihan lama dan setelah itu dipasang dengan Kwh prabayar,”pungkasnya.(HS-02)