Tiga Pembangunan Prioritas di Muratara, Apa saja ?

SILAMPARI ONLINE,

MURATARA-Untuk melakukan percepatan pembangunan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara tahun ini akan bangun gedung Kantor Bupati Muratara dan Kantor DPRD Muratara.

Bacaan Lainnya

Pembangunan gedung tersebut menggunakan dana APBD Kabupaten Muratara. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bappeda Muratara Erwin Syarif, pada (Selasa 4/2).

Dijelaskan pembangunan gedung perkantoran tahun ini ada tiga yakni Kantor Bupati, Kantor DPRD dan gedung Mapolres Muratara. Dengan rincian anggaran pembangunan Kantor Bupati Rp 20 milliar, kantor DRPD Rp 15 milliar dan gedung Mapolres Muratara sebesar Rp 10 miliar.

Kemudian kalau untuk tahun ini, baru tiga gedung yang dibangun dan sumber dana dari APBD.

Sedangkan, lanjut Erwin, pembangunan gedung perkantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu akan dibangun tahun 2021 dan total secara keseluruhan ada lima OPD terdiri dari Dinas PUPR, Disdik, Bappeda, Inspektorat dan Bapenda.

“Pembangunan perkantoran OPD dilakukan secara bertahap dan diwacanakan ada Lima OPD akan dibangun tahun 2021, sedangkan untuk OPD lainnya dibangun pada tahun berikutnya,” jelasnya.

Diakuinya jika Pemkab Muratara terkendala pembebasan lahan untuk jalan, sebab jalan yang sekarang sudah ada. Namun hanya lebar 20 meter.
“Sekarang untuk pembebasan lahan jalan yang lebar 50 meter dengan panjang 300 meter itu belum selesai dan apabilah ini tembus, jalan menuju perkantoran nantinya akan dipercantik,”Tulas Ia

Ia juga menambahkan dari tim pembebasan lahan sedang melakukan negosiasi dengan masyarakat dan harapan agar masyarakat memberikan lahan tersebut. “Pastinya apabilah jalan itu jadi masyarakat juga yang diuntungkan, sebab nilai jual tanah akan lebih tinggi dari pada harga sebelumnya, ” pungkasnya. (AkaZz)