Satu Untuk Semua

Tiga Penembak Junior Mura Wakili Sumsel

Silampari Online,

MUSI RAWAS- Dalam rangka menyemarakkan perhelatan akbar Asian Games 2018 sekaligus sebagai ajang mengasah kemampuan bertanding, tiga penembak junior asal Bumi Lan Serasan Sekantenan diberikan kepercayaan mewakili Sumsel di ajang kejuaraan menembak Sriwijaya Open 2018 berlansung Venue Tembak Jakabaring. Ketiga atlet tembak terbaik asuhan Perbakin Kabupaten Musi Rawas (Mura) berlaga memperebutkan medali kelas Air Riple dan Ari Pistol.

Hal ini disampaikan Ketua Perbakin sekaligus Kepala Dinas Pengerjaan Umum Bina Marga (DPU-BM) Kabupaten Mura, H Aidil Rusman kepada Harian Silampari, Kamis (12/7).

Dijelaskannya, melihat kemampuan dan torehan sejumlah prestasi telah dimiliki yakni juara bertahan medali emas ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov). Ketiga atlet tembak junior diberikan kesempatan untuk bersama-bersama bergabung dengan 7 atlet terbaik perwakilan daerah lain guna membela Sumsel kejuaraan tembak Sriwijaya Open 2018.

“Ketiga atlet junior yang kita utus memiliki kemampuan luar biasa dan merupakan peraih medali emas Porprov 2017,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, dari semua kelas untuk ketiganya mengikuti kelas Ari Riple Man Tunggal, Air Pistol dan Air Pistol Beregu. Tentunya, dari kelas tersebut maka ketiga atlet ini mampu bersaing. “Kita optimis dengan prestasi yang ada sebelumnya. Maka ketiga atlet yang kita utus mampu menjadi juara dalam kejuaraan Sriwijaya Open,” terangnya.

Menurutnya, kejuaraan Sriwijaya Open dijadikan sebagai ajang mengasah kemampuan bertanding para atlet. Sebab, setelah kejuaraan tersebut maka ketiganya akan segera mengikuti ajak PON Junior Kalimantan dan PON Papua. “Ketiga atlet yang kita utus yakni atas nama M. Lutfi Wira Perdana, M Fediansyah dan Arief Adi Prakoso. Dimana, secara kesiapan rutin melakukan latihan,” tuturnya.

Mengenai pesaing terberat dalam ajang tersebut. Maka dirinya mengakui tim penembak DKI Jakarta. Namun, kendati begitu dirinya optimis mampu menyaingi tim dari DKI dan merebut medali. “Intinya kita targetkan dapat meraih medali emas atau paling tidak perunggu. Sehingga, dengan begitu maka atlet penembak ini dapat membawa nama Mura khususnya dan Sumsel umumnya dalam kejuaraan menembak,” pungkasnya. (HS-03)

Komentar
Loading...