Tiga Rumah di Tambangan Terbakar

SILAMPARI ONLINE

MUSI RAWAS– Diduga akibat korsleting arus pendek listrik, tiga rumah di Desa Tambangan Kecamatan BTS Ulu terbakar. Dimana, peristiwa kebakaran rumah yang hangus yakni milik Matcik, Napi dan Abu Sahil terjadi pada, Kamis (3/10) Sekitar Pukul 09.30 Wib.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa (Kades) Tambangan Kecamatan BTS Ulu, Amir Mahmud mengatakan, tiga rumah yang terbakar, satu rumah habis dan hanya tinggal kerangkanya. Sedangkan dua rumah terbakar bagian dinding dan atap.

“Untuk di Desa kami, rumah warga sangat berdekatan, jadi ketika kebakaran, cepat merambat ke rumah lainnya,”jelas Mahmud kepada Harian Silampari.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa, kronologis kejadian kebakaran saat pemilik rumah yakni Matcik pergi ke kebun untuk menyadap karet. Sedangkan, dirumah hanya tinggal satu anak yang juga mengalami disabilitas.

“Api berasal dari rumah Matcik, ketika itu, anak Matcik berteriak meminta tolong karena dirumahnya banyak asap, lalu warga dengan alat seadanya mencoba memadamkan api. Namun tidak berhasil karena api sudah terlanjur membesar,”terangnya.

Selain itu, api merambat ke rumah warga yang berada disebelah kiri dan kanan rumah Matcik serta atap dan dinding rumah tersebut ikut terbakar. “Api berhasil dipadamkan, setelah ada bantuan Damkar dari perusahaan,”bebernya.
Terlepas dari itu, akibat kejadian tersebut, rumah Matcik habis hangus terbakar. Sedangkan yang lainnya hanya atap dan dinding.

“Ada satu unit sepeda motor yang ikut terbakar, sepeda motor tidak dibawa ke kebun karena bannya bocor,”pungkasnya.

Laporan Krimanto