Tim Bursah-Farhan Publis Rekening Dana Kampanye

Tim Pememenangan Pasangan Bupati dan Wakil Bupati H Bursah Zarnubi - Farhan Berza saat gelar jumpa pers. 

Silampari Online,

LAHAT – Menilai pentingnya keterbukaan masalah dana kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk diketahui oleh publik. Selasa (20/2) bertempat di posko pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bursah Zarnubi-Farhan (Berzah) di Jalan Ribang Kemambang Blok A Bandar Jaya Lahat, tim pemenangan mensosialisasikan nomor rekening yang akan digunakan untuk dana berkampanye. Dalam jumpa pers dipimpin langsung Drs Niko Pransisko, menjelaskan keterbukaan informasi mengenai rekening tabungan tim pemenangan Bursah-Farhan sangatlah penting. Sebagaimana disyaratkan oleh KPU bagi para pasangan calon peserta Pilkada harus memiliki rekening tersendiri digunakan untuk mendanai pasangan calon dalam berkampanye.

Muat Lebih

“Rekening sudah ada, dan itu bukan sesuatu yang harus dirahasiakan, siapa tau ada yang ingin berpartisipasi dalam memberi bantuan materil kepada pasangan Bursah-Farhan. Namun itu bukan berarti tim ini kekurangan dana,” kata Niko.

Niko juga menjabarkan besaran bantuan maksimal bagi yang ingin ikut berpartisipasi untuk bahu membahu memenangkan pasangan calon tersebut. Bantuan dikirim ke rekening Bank Mandiri dengan nomor rekining 112-00-2901195-9, atas nama  tim penenang calon Bupati dan Wakil Bupati Lahat H Bursah Zarnubi dan Farhan Berza. Sesuai peraturan yang ditetapkan, maka jika ada yang ingin berpartisipasi ikut membantu memenangkan pasangan HBZ-Farhan ada ketentuannya. Jika dia atas nama perorangan maka maksimal dana partisipasi Rp.75 Juta, dan jika atas nama badan Rp.750 Juta. “Jika ada yang lebih dari itu maka tim kami akan mengembalikannya ke negara,” tandasnya.

Informasi yang didapatkan dari tim pemengan H Bursah Zarnudi-Farhan Berza, bahwa dana awal yang dilaporkan tim pemenangan hanya sekitar Rp.700 Juta. Namun berkat partisipasi dari perorangan maupun partai koalisi tim HBZ dan Farhan sekarang sudah terkumpul sekitar Rp 1,7 Miliar per tanggal 20 Februari 2018. (HS-06)