Tim PPHP Sambangi Desa Tebing Penyamun

CEK : Tim PPHP saat melakukan pengecekan fisik pekerjaan pelaksanaan pembangunan yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019, di Desa Tebing Penyamun, Kecamatan Tebat Karai, Kepahiang, Senin (10/2/2020). Foto : Fromes Media Bagite/Silampari Online.

SILAMPARI ONLINE, KEPAHIANG – Tim Pejabat Penerima Hasil Pekerjaan (PPHP) melakukan pengecekan fisik pekerjaan pelaksanaan pembangunan yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019, di Desa Tebing Penyamun, Kecamatan Tebat Karai, Kepahiang, Senin (10/2).

Dalam kesempatan itu, Tim PPHP didampingi Kapolsek Tebat Karai, Dodi Hariyala, Camat Kecamatan Tebat Karai
Irwan Sayuti, perwakilan DPMD Kepahiang, Zulkarnain, Babinsa, Babinkamtibnas dan Pendamping Kecamatan.

Muat Lebih

Kepala Desa Tebing Penyamun, Mahril Anhari mengatakan, melalui program Dana Desa, desanya telah melaksanakan pekerjaan fisik yang saat ini sedang dicek fisik berupa Drainase 370, Rabat 562, peningkatan jalan Lapen Lapen 530, Plat Deuker 3 titik dan Portal 3 titik.

“Jika terdapat kesalahan agar dapat dikritik sehingga bisa diperbaiki jika ada kekuran pada kegiatan tersebut,” kata Mahril.

Sementara, Camat Kecamatan Tebat Karai, Irwan Sayuti dalam sambutannya menyampaikan, selaku Pemerintah Kecamatan mengucapkan terimakasih kepada TPK, Kepala Desa dan masyarakat yg telah berupaya melaksanakan pembangunan di desa meskipun terlambat melakukan PPHP, namun ini harus dilaksanakan.

“Saya berharap kedepannya bisa lebih terencana lagi tentunya tahun yang akan datang dan mengaharapkan segera selasai SPJ dan fisiknya selesai berbarengan,” pinta Camat.

Camat juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga bangunan yang telah dibangun sebagai aset desa sehingga dapat dimanfaatkan bersama dalam kurun waktu yang lama.

KBO Intel Polres Kepahiang yang menjabat sebagai PLH Polsek Tebat Karai, Dodi Harilaya mengatakan, setelah tahap ketiga pelaksanaan realisasi Dana Desa yang telah melalui tahap Titik Nol, Monev dan PPHP semoga semuanya berjalan lancar.

“Bangunan semoga dirawat sehingga tepat guna,” ujar dia.

Kabid DPMD, Zulkarnain menyampaikan, agar Kades untuk segera memberikan laporan karena RLA Kabupaten Kepahiang sudah terlambat.

“Back-up data belum selesai. Jangan sampai terlambat seperti ini. Proyek ini tanpa pemeliharaan jika hancur siapa yang bertanggung jawab,” tukasnya. (KHS-07)