Tim Pramuka dan Gagak SMKN 3 Juara

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : ELPAN/HARIAN SILAMPARI</div></small> <strong>PRESTASI : </strong> Pramuka SMKN 3 Lubuklinggau dan ekskul LKS berhasil meraih prestasi didua perlombaan berbeda.Tampak Pramuka SMKN 3 fotoo bersama wakil bupati Mura Hj Suwarti

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU – Team pramuka dan gagak tim (LKS) SMK Negeri 3 Lubuklinggau berhasil meraih prestasi di dua ajang berbeda.

Muat Lebih

Tim pramuka berhasil keluar sebagai juara umum kegiatan kemah prestasi di Jayaloka Kabupaten Musi Rawas, sedangkan Gagak Tim (LKS) berhasil meraih juara terbaik ke 3 dan yel- yel terbaik 3 di latihan gabungan (latgab) se-Kota Lubuklinggau Minggu 13 January 2019 lalu.

Donni Pestalozi kepala SMKN 3 Lubuklinggau mengaku senang atas apa yang diraih anak didiknya yakni ekskul pramuka dan LKS yang telah mengharumkan SMKN 3 Lubuklinggau.

“Tentu kita bangga sekali, ini prestasi awal tahun kita, dua ekstrakurikuler sudah berhasil meraih prestasi membanggakan,”ujarnya.

Sejak kepemimpinan Donni Pestalozi, memang SMKN 3 Lubuklinggau terlihat berbeda, dimana semua ekskul yang selama ini tidak terlalu aktif, namun sekarang sudah akfif berkegiatan setiap minggunya. Bahkan sudah beberapa ekskul yang dibangun sekretariat.

Donni pestalozi rupanya, ingin menyeimbangkan kecerdasan akademik dengan non akademik para pelajarnya. Dikatakan pria yang bergelar doktor ini, kecerdasan anak didik tidak hanya berasal dari kecerdasan akal, namun juga ditunggani kepribadian karakter yang baik.

“Kalau pintar namun tidak baik ya percuma, jadi perlu keselarasan antar kecerdasan dengan sikap, nah untuk sikap ini didapat dari kegiatan-kegiatan ekskul di sekolah,”jelasnya.

Masih kata Donni, semakin perkuat ekskul disegala bidang maka semakin banyak prestasi diraih. Donni mengaku SMKN 3 Lubuklinggau akan terus berbenah lebih baik, dalam menciptakan generasi yang produktif dan kompetitif.(HS-02)