Satu Untuk Semua

Timkes Mura Memukau di Festival Payung Indonesia 2018

Silampari Online,

MUSI RAWAS- Kabupaten Musi Rawas (Mura) mewakili Provinsi Sumatera Selatan pada Festival Payung Indonesia (Indonesia Umbrella Festival) Tahun 2018. Penampilan Tim kesenian (Timkes) Kabupaten Musi Rawas sukses memukau ratusan penonton pada acara pembukaan festival tersebut.

Penampilan Timkes Mura pada acara seni budaya ini memikat mata turis lokal dan mancanegara yang langsung menyaksikan penampilan mereka di Taman Lumbini Candi Borobudur, Kota Magelang, Provinsi Jawa Tengah, Jumat (7/9).

Pertunjukan Tari Gending Sriwijaya dibawakan dengan apik dan memikat oleh 10 penari dari Timkes Mura. Membuat penonton terpukau menyaksikannya. Hadir pada saat itu Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan, Ketua TP PKK Kabupaten Mura, Hj Noviar Marlina Gunawan, Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro, Dandim 0406/MLM Letkol Kav Dody Syamsulrizal, Kajari Hj Zairidah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Musi Rawas, Amrullah ST, MM dan perwakilan dari Provinsi se-Indonesia.

Tarian itu ditampilkan pada Jumat sore (7/9) di panggung utama Taman Lumbini sekiatr pukul 16.30 WIB hingga selesai. Festival Payung ini sendiri berlangsung mulai 7 September hingga 9 September 2018 diikuti perwakilan dari seluruh Indonesia dan luar negeri. Penampilan Tari Gending Sriwijaya dengan 10 penari dengan penata tari Riri Afrillia Deri, S.Kom disambut meriah para penonton yang hadir kala itu. Mereka pun terlihat kagum dengan penampilan timkes.

Melika dari Disbudpar Kabupaten Mura membenarkan hal tersebut. “Penampilan Tari Gending Sriwijaya yang dibawakan penari kita membuat penonton terkesima, dan mendapat sambutan meriah,” ucap Melika yang membenarkan, Timkes Kabupaten Mura mewakili Provinsi Sumsel pada ajang nasional dan internasional tersebut. (HS-09)

Komentar
Loading...