Tindak Tegas Anggota Terlibat Narkoba

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : FAHRUROZI/HARIAN SILAMPARI</div></small> <strong>RILIS :</strong> Pers rilis Polres Empat Lawang dipimpin Kapolres Empat Lawang yang baru, AKBP Eko Yudi Karyanto, Senin (28/1)

Silampari Online,

Kapolres Empat Lawang yang baru, AKBP Eko Yudi Karyanto menegaskan jika ada anggota Polres Empat Lawang terlibat narkoba, akan ditindak tegas. Sesuai aturan yang berlaku.

Muat Lebih

“Penindakan sesuai aturan bagi personel anggota Polres Empat Lawang yang terlibat narkoba. Sekarang sudah ada anggota yang sedang diproses di Polda Sumsel,” kata Eko, sapaan mantan Kaden B Pelopor Satbrimob Polda Sumsel ditanya wartawan, kemarin.

Saat ditanya siapa anggota yang sedang diproses tersebut, Eko enggan menyebutkan inisialnya, dikarenakan masih tahap proses. “Sementara ini baru 1 orang dalam tahap proses,” jelas Eko yang baru hari pertama bertugas sebagai Kapolres Empat Lawang.

Eko berkomitmen untuk “bersih-bersih” secara internal di jajaran Polres Empat Lawang. Ia tidak segan-segan untuk melakukan penindakan secara tegas kepada anggota yang terlibat narkoba.

Selanjutnya Eko mengharapkan kerjasama kepada masyarakat Empat Lawang untuk memberantas narkoba, baik ganja ataupun jenis lain. Sebab titik ladang ganja cukup banyak di Empat Lawang.

“Peredarannya banyak karena wilayah Empat Lawang masih banyak hutan di perbukitan. Target beberapa bandar sudah ada,” tegas Eko menambahkan Jumlah Tindak Pidana (JTP) tahun 2018 sebanyak 147, Penyelesaian Tindak Pidana (PTP) sebanyak 104 atau 70 %. Sedangkan JTP tahun 2017 sebanyak 221, PTP 114 atau 50 %.

Perbandingan JTP 2017 dengan 2018 turun 74 kasus (33 %) dan perbandinga PTP 2017 dengan 2018 turun 10 kasus (8,7 %).

Ungkap kasus Januari 2019 sudah 6 kasus, curas 2, curat 1, penganiayaan 2 dan pengeroyokan 1. “Tingkat kriminal antara 2017 dengan 2018 berkurang. Tapi  kami akan tetap tingkatkan K2YD untuk mengurangi kasus 3C,” paparnya.(HS-05)