oleh

Tingkatkan Sinergisitas, Kemenag-GP Ansor Beraudiensi

-Agama, Musi Rawas-220 Dibaca

Silampari OnlineĀ 

MUSI RAWAS- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Musi Rawas (Mura) menerima kunjungan Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Mura, Jum’at (11/6/2021).

Kedatangan rombongan Pengurus GP Ansor Mura disambut langsung oleh Kepala Kemenag Mura H Hermadi Sekitar Pukul 10.00 Wib

Kepala Kemenag Kabupaten Mura, H Hermadi mengaku berterimakasih dan menyambut baik kunjungan tersebut dan berharap dari kunjungan silaturahmi ini terjadi hubungan sinergitas yang baik antara Kemenag Mura dan PC GP Ansor dalam hal pembinaan keagamaan di Mura

Dikatakannya, peran PC GP Ansor Mura sebagai salah satu organisasi kepemudaan yang berbasis keagamaan tentunya memiliki peran yang besar dalam melakukan pembinaan keumatan. Sehingga dalam kesempatan kunjungan tersebut Kemenag Mura berharap PC GP Ansor berkenan melakukan sinergitas dan mendukung program kerja Kemenag kedepannya, misalnya saat ini Kemenag memiliki program tentang Moderasi Beragama, Kemandirian Pesantren dan Isu aktual keagamaan lainnya yang berkembang dimasyarakat.

Menurut ia, dengan keterbatasan sumberdaya manusia yang dimiliki Kemenag Mura terutama tenaga penyuluh agama maka ia sangat membutuhkan peran serta PC GP Ansor untuk ikut mensosialisasikan dan menyampaikan informasi yang benar. Salah satunya adalah mengenai kebijakan pemerintah tentang Pembatalan Keberangkatan Jamaah Haji supaya juga dapat membantu menyampaikan informasi tersebut bahwa kebijakan itu merupakan kebijakan terbaik yang diputuskan pemerintah dengan berbagai pertimbangan yang ada.

Selanjutnya Kemenag Mura juga berharap sinergitas ini dapat terbangun hingga ke tingkat Kecamatan. Sebab, Kemenag juga memiliki perwakilan Kantor Urusan Agama (KUA) di setiap Kecamatan. (Musyanto)