Tinjau Pelaksanaan Pembangunan, Dansat TMMD Ke-107 Kodim 0430/BA Adakan Komsos Bersama Warga

Silampari Online

Banyuasin– Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 tahun 2020, Kodim 0430/BA menggelar komunikasi sosial (komsos) bersama warga Desa Taja Mulya Kecamatan Betung Kabupaten, Banyuasin, Kamis (26/03/2020).

Bacaan Lainnya

Dandim 0430/BA Letkol Arh Alfian Amran ST MM menjelaskan, Komsos ini merupakan kegiatan non fisik dari TMMD ke 107 yang bertujuan untuk menjalin kedekatan TNI bersama masyarakat guna mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat.

“Selain kegiatan fisik, pelaksanaan TMMD ke- 107 Kodim 0430/BA juga melakukan kegiatan non fisik yakni dengan melakukan komsos bersama masyarakat setempat,” ungkap Letkol Alfian Amran di sela-sela peninjauan kesiapan di lokasi pembagunan pembukaan jalan Taja Mulya, Taja Indah dan Perehaban Jembatan satu program TMMD ke 107.

Lebih lanjut dijelaskan Letkol Arh Alfian Amran, salah satu bentuk komsos yang dilakukan TNI adalah berinteraksi langsung dengan masyarakat sekaligus mendengarkan aspirasi tentang pelaksanaan TMMD saat lagi berjalan.

Dikatakannya, bahwa interaksi ini merupakan tugas pada sasaran non fisik TMMD. Hal ini dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan situasi dan mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat sehingga tercipta kenyamanan.

“Kegiatan Komsos juga merupakan salah satu wujud bahwa tidak ada perbedaan antara TNI dengan masyarakat, karena TNI dari rakyat dan hadir untuk rakyat,” terangnya.

Kegiatan komsos yang dilakukan Dansat TMMD ke 107 ini pun mendapat sambutan hangat dari warga setempat. Warga menyambutnya senang dan
gembira. Mereka terlihat duduk bersama dengan Dandim 0430/ BA di dampingi Pasiter Kodim 0430/BA. Kapten inf Pringgo. Kepala pelaksana, Kapten Inf Sumantri. dan Kepala Desa Taja Mulya.

“Kami sangat berterimakasih dengan adanya TMMD di desa kami. Kami mendoakan supaya Satgas TMMD Ke-107 Kodim 0204/BA dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ucap Herman Susanto warga setempat.(Heri)