Tinta Printer Habis, Cetak KIA Dihentikan

Silampari Online,

REJANG LEBONG – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Rejang Lebong (RL) menghentikan sementara waktu pencetakan Kartu Identitas Anak (KIA).Pasalnya, ribbon printer (tinta printer) untuk mencetak KIA stoknya sudah habis.

Muat Lebih

“Tinta printer stoknya sudah habis, sehingga pencetakan dihentikan sementara, ” terang Sekretaris Disdukcapil Rejang Lebong, Edi Yansori melalui Administrator Data Base Disdukcapil Rejang Lebong, Yulianti.

Yulianti menjelaskan, untuk alat pencetakan berupa printer sendiri tidak ada masalah, sehingga proses pencetakan akan kembali dilanjutkan apabila stok tinta telah tersedia.

“Belum tahu kapan pencetakan akan kembali dilanjutkan, karena pengadaannya baru akan diusulkan pada APBD Perubahan 2019 mendatang,” sambung Yulianti.

Dijelaskan Yulianti terhitung hingga akhir Februari 2019 jumlah KIA yang sudah dicetak pihak Disdukcapil Rejang Lebong sebanyak 258 keping. Sedangkan hingga akhir pencetakan diperkirakan sudah mencapai 500 keping.

” Ketersediaan stok blanko KIA untum anak usia 5 hingga 15 tahun masih banyak, yakni sebanyak 19.635 keping dan pencetakan sudah dilakukan sejak Desember 2018 Disdukcapil Rejang Lebong sudah mulai menerbitkan KIA,” Singkat Yulianti.(HS-06)