TK Negeri Pembina 1 Terapkan New Normal  

  • Whatsapp
TK Negeri Pembina 1 "Hj Marliah s.pd

SILAMPARI ONLINE,                        

LUBUKLINGGAU-Dijadwalkan Besok,  13 Juli 2020, Pemerintah akan menerapkan kehidupan baru dan hidup berdampingan dengan Covid 19 atau dikenal New Normal, disambut baik semua pihak. Tak terkecuali, TK  Negeri Pembina 1, yang berlokasi di Jalan Depati Said di Kelurahan Ulak lebar,  Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

Bacaan Lainnya

Kepala TK Negeri Pembina I Lubuklinggau, Hj Marliah Spd mengatakan, setelah lama diliburkan lebih kurang 2 bulan, akhirnya TK ini siap membuka sekolah dengan ajaran baru di masa new normal dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Nantinya, kata dia,  untuk menangani anak-anak yang akan masuk sekolah, dari pihak sekolah telah menyiapkan tempat cuci tangan, anak-anak diwajibkan memakai masker dan tempat duduk di dalam ruangan belajar diberi jarak satu meter. Sehingga pencegahan dan pengendalian Covid-19 bisa dilaksanakan  selama proses belajar mengajar dimulai oleh anak didik hingga guru.  “Rencananya, kami akan menerapkan new normal mulai 13 Juli 2020 mendatang,” ujar wanita berjilbab ini.

Masih dijelaskan Marliah, pihak sekolah akan beraktivitas pada awal tahun ajaran baru 2020-2021 dengan menyiapkan guru-gurunya. Jumlah guru sekota Lubuklinggau sebanyak 40 orang sedang melaksanakan pendidikan dan pelatihan (Diklat) untuk melakukan persiapan tahun ajaran baru nantinya, khususnya di TK Negeri Pembina I, 11 rang, 1 Kepsek, 1 operator, jadi semuanya 13 orang. “Tenaga guru dibekali Juknis dalam sistem belajar mengajar dengan terapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Dia mengharapkan, pandemi covid 19 in secepatnya berakhir dan bisa hidup normal seperti biasanya, sehingga kegiatan belajar mengajar bisa dilakukan secara langsung dan bertatap muka dengan anak-anak, karena kekhawatiran terhadap anak-anak dalam belajar secara daring kurang pembinaan dan pendekatan dengan guru. “Kami berdoa semoga kita bisa hidup normal,” harapnya.

Laporan : Vivin

Editor    : Agus H