oleh

TMMD 110 di Masa Pandemi, Satgas Kodim 1201 Utamakan Prokes

Silampari Online,

LANDAK – Pengabdian Kodim 1201 Mempawah – Landak dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

Untuk menegakkan disiplin prokes, Satgas TMMD Reguler ke-110 membagikan masker di Kantor Desa Tolok, (01/03/2021).

“Pembagian masker di fasilitas umum ini untuk menguatkan kesadaran masyarakat agar melindungi diri sendiri dan orang lain dari paparan Covid-19,” ujar Pasiter Kodim 1201 Mempawah – Landak, Kapten Inf. Dwi Haryanto.

Sementara itu, Dandim 1201 yang juga Dansatgas TMMD Reguler ke-110 Kodim Mempawah – Landak, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto menegaskan muara akhir TMMD 2021 adalah terwujudnya Desa Tolok yang maju dari sisi infrastruktur dan sumber daya manusianya.

“Untuk memajukan Desa Tolok dibutuhkan orang-orang sehat dan bebas Covid-19. Karena itu, kami masuk ke masyarakat melalui pendekatan kesehatan. Banyak pola pendekatan yang kami lakukan, salah satunya pembagian masker ke masyarakat,” kata Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto.

Dikatakan, selain tindakan pencegahan Covid-19 dengan membagikan masker, Satgas TMMD juga mendirikan posko siaga Covid-19. Dalam posko ini, ada kegiatan penyuluhan serta sterilisasi Covid-19 lewat penyemprotan disinfektan di fasilitas umum yang sering dikunjungi masyarakat.

“Aspek keamanan dan kesehatan kami utamakan pada TMMD di masa pandemi. Anggota yang diterjunkan kesini juga sudah kami periksa kesehatannya, hanya yang betul-betul steril dari Covid-19, yang kami turunkan di TMMD ini,” pungkas Dansatgas. (pendim1201)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel