Todong Ibu Hamil, Perampok Tewas Didor Polisi

Silampari Online MUBA – Tim Serigala Sat Reskrim Polres Musi Banyuasin bersama Polsek Sungai Lilin berhasil melumpuhkan pelaku Pencurian dan kekerasan (Curas), Rudi Hartono (30) warga Desa Dayung Kecamatan Batanghari Leko, kemarin (05/09/2020) sekira pukul 01.30 Wib.

Aparat terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur, lantaran pelaku melawan dan membahayakan.

Bacaan Lainnya

Pelaku meninggal dunia setelah terkena timah . Jenazahnya kemudian dibawa ke RSUD Sekayu.

Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SH S.Ik, didampingi Kasat Reskrim AKP Delli Haris SH dan Kanit Pidum IPDA Nazirin SH, mengatakan pelaku merupakan Daftar pencarian Orang( DPO) Polres Muba terpaksa diberi tindakan tegas dan terukur karena memang terdapat laporan di beberapa wilayah Polsek di tahun 2019, diantaranya di Kecamatan Bayung Lencir melakukan penodongan terhadap ibu hamil, kemudian di tahun 2019 bulan Oktober melakukan tindakan perampasan sepeda motor di jalan dan mengambil sejumlah uang.

“ Ada juga melakukan tindakan kekerasan terhadap tauke karet dengan mengambil sejumlah uang. Pelaku menjalankan aksinya dengan kekerasan dengan menggunakan senpira jenis Revolve,” Terang Kapolres.

Atas hal tersebut, pelaku sangat pantas diberikan tindakan tegas. Dalam menjalankan aksinya pelaku bersama lima rekan lainya diantaranya Heri Ismail Bin Suhardi (30) warga Desa Tampang Baru Kec. Bayung Lencir sudah ditangkap, kemudian Avivta Ala Ujang Kribo Bin Manan (Sedang menjalani hukuman), Adris alias Idris Bin Samsul (Sedang menjalani hukuman), dan Sidi Alias Otong (Meninggal Dunia), Rudi (Meninggal Dunia) umur 30 Tahun alamat desa pinang banjar kecamatan Sungai lilin.

Kapolres Muba menghimbau, siapa pun yang melakukan tindakan pencurian dan kekerasan, tentu petugas kita akan beritindak tegas, siapa pun itu yang meresahkan diwilayah hukum Polres Muba . ” Jadi ini salah salah satu contoh, Polres Muba terus siap mengawal Harkamtibmas, oleh karena itu tindakan diberikan ke pelaku sudah sangat pantas,” Tegas Erlin TJ. (Heri)