Toko Bangunan Derita Kerugian Rp 50 Juta

Toko Bangunan Cahaya Timur yang berada di Jalan A Yani Kelurahan Megang Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Minggu (15/9/2019), terbakar. Akibat kebakaran itu, barang-barang yang berada di toko seperti pipa PVC dan pintu PVC sebagian ludes terbakar atau ditaksir kerugian Rp 50 juta

SILAMPARI ONLINE

*Akibat Kebakaran

Muat Lebih

LUBUKINGGAU – Toko Bangunan Cahaya Timur yang berada di Jalan A Yani Kelurahan Megang Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Minggu (15/9/2019), terbakar. Akibat kebakaran itu, barang-barang yang berada di toko seperti pipa PVC dan pintu PVC sebagian ludes terbakar atau ditaksir kerugian Rp 50 juta . Untung saja, petugas Damkar dan PB Kota Lubuklinggau dengan sigap memadam api sehingga api tidak meluas.
Kepala Badan Damkar dan PB Kota Lubuklinggau H Lufhi Ishak melalui petugasnya, Richo membenarkan adanya kebakaran tersebut.
“Kerugian ditaksir Rp 50 juta, dan tidak ada korban jiwa,” ujarnya.
Pemilik Toko Cahaya Timur, Alung menceritakan jika saat itu dirinya sedang istirahat tidur di lantai dua toko. Lalu ia dibangunkan oleh tetangga yang sedang begadang disamping toko, bahwa ada api di depan tokonya yang ditutupin terali besi.
Dilanjutkan Alung, mendapatkan kabar tersebut, lalu dirinya langsung bergegas ke bawa tokonya ketempat asal api. “Saat itu api masih kecil, lalu kami siram dengan air menggunakan selang,” kata Alung.
Lalu sambungnya, dikarenakan angin yang begitu deras, sehingga mengakibatkan api terus membesar. Alung juga mengatakan jika dirinya tidak mengetahui asal api tersebut dari mana, namun menurut informasi tetangga ada seperti bunyi ledakan kecil, namun bunyi itu tidak bisa dipastikan itu bunyi apa.
“Yang terbakar pipa PVC dan pintu PVC, diperikan kerugian kurang lebih Rp50 juta,” pungkasnya. (RILIS)